Pelajar SMAN 1 Batujaya Cetak Prestasi Dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Provinsi

0
196
Pelajar SMAN 1 Batujaya Cetak Prestasi Dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Provinsi
KARAWANG, PIONLINE – Kembali prestasi membanggakan dicetak  para pelajar SMAN 1 Batujaya.  Kali ini 3 siswa serta 1 siswi SMAN 1 Batujaya mencetak prestasi dengan meraih prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat  KPSN (Keluarga Pencak Silat Nusantara)  Tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Alhamdulillah 3 Siswa dan 1 Siswi SMAN 1 Batujaya ikut andil dalam mengharumkan  sekolahnya dan Cabang Dinas Pendidikan Wil IV, dengan mencetak prestasi dalam kejuaraan pencak silat tingkat provinsi,” ungkap Kepala SMAN 1 Batujaya, H Encep Burhan, Selasa (15/01).
Dikatakannya dalam kejuaraan pencak silat yang dilaksanakan di SMPN 5 Karawang Barat pada 20 – 23 Desember 2018, ke 4 pelajar SMAN 1 Batujaya, berhasil mencetak prestasi cukup membanggakan dan mengharumkan nama sekolahnya.  Keempat pelajar tersebut diantaranya Karta (12 IPS 4), berhasil menjadi juara 1 kelas A putera, Sandi Wibowo (11 IPA 6) juga berhasil menjadi juara 1 kelas C putera. Sementara 2 pelajar lainnya, Ricky Haryono (12 IPA 5) menjadi juara  3 kelas C putera, ditambah salah satu siswi bernama Aura Azhar RL (10 IPA 3) juara 3 kelas bebas puteri.
Apresiasi tinggi diberikan pihak sekolah atas prestasi yang dicetak ke empat pelajar tersebut.  Kepala SMAN 1 Batujaya, H Encep Burhan, secara simbolis memberikan penghargaan kepada para pelajar tersebut disaksikan seluruh warga sekolah.  Dengan harapan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk mencetak prestasi setinggi-tingginya untuk mengharumkan nama sekolahnya.
“Ini dilakukan agar pelajar lainnya pun turut termotivasi dalam mencetak prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” imbuhnya.
Sementara itu, Pembina Ekskul Beladiri SMAN 1 Batujaya, Agus Setiawan S.Pd, mengatakan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut berkat kerja keras.  Ditambahkannya disamping latihan yang intensif, tekad kuat yang dimiliki anak didik untuk mencetak prestasi menjadi kunci utama meraih prestasi.
“Kerja keras anak-anak akhirnya membuahkan hasil prestasi yang gemilang, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi untukengharkan nama SMAN 1 Batujaya,” katanya.
Sementara Karya, salah satu siswa yang berhasil menjadi juara 1, mengatakan dirinya cukup puas dengan prestasi yang diraihnya.  Terlebih kejuaraan yang diikutinya tersebut merupakan kejuaraan cukup bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Berkat kerjasama semua pihak, kami berhasil menjadi juara, oleh karena itu saya mengajak teman-teman ikut ekskul beladiri daripada ikut tawuran,” pungkasnya.  (Yay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here