Lomba Burung Berkicau Polrestro Bekasi

0
45

PIONLINE, Kab BEKASI – Ajang lomba burung berkicau Kapolres Cup ke-1 tahun 2019 resmi dibuka oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara, SIK, MH, kegiatan tersebut berlokasi di Jl. Raya Industri Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, minggu (17/3/2019).

Lomba diikuti oleh 1500 peserta, dengan 27 macam pertandingan dimana rata-rata peserta membawa lebih dari dua burung untuk dikonteskan seperti burung jenis murai batu, ciblek, love bird, kacer, dan kenari.

Kombes Pol. Candra Sukma Kumara, SIK, MH saat membuka acara lomba Kapolres Cup 2019 tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi serta sebagai ajang sinergitas antara masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri.

“Diharapkan sinergitas antara masyarakat, Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan damai ,” kata dia.

Selain itu juga Kapolres menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi untuk dapat menjaga kondusifitas saat perhelatan Pilpres dan Pileg 2019 tanggal 17 April 2019 nanti.

“Jadikan Pemilu mendatang menjadi moment pesta demokrasi yang aman dan sejuk,” tuturnya.

Tambah Candra, kiranya kepada para peserta yang mengikuti perlombaan agar bersikap kesatria bagi yang belum beruntung dan bersikap rendah diri bagi yang mendapatkan juara.

“Semoga lomba ini berjalan dengan sportif, sehingga para pemenangnya dapat membawa trophy dengan penuh rasa bangga dan bagi peserta yang belum juara jangan berkecil hati teruslah berusaha untuk melatih burung-burung kesayangan kalian, karena kedepan masih ada even-event bergengsi lainnya menanti,” jelas dia.

Lomba yang baru pertama kali diselenggarakan ini sangat diapresiasi oleh para peserta, karena lomba ini juga menjadi wadah penyalur hobi dan sebagai sarana komunikasi dan mempererat tali silaturahmi.

Hadir pada acara tersebut yaitu, PLT Bupati Bekasi, para perwakilan Kecamatan, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi , Pejabat Utama Polres Metro Bekasi dan Para Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi.

Seluruh rangkaian kegiatan perlombaan berjalan dengan aman dan tertib serta lancar terkendali.(red)

Laporan: Agus Yusbiyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here