Masyarakat  Taat Hukum  Lubuk Pakam

0
38

PIONLINE, LUBUK PAKAM – Penanda tanganan  M O U, antara Kejari Deli Serdang dengan Pemkab Deli Serdang oleh Kejari Harli Siregar,  di saksikan oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dan wakil Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars, Ketua DPRD provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S. Sos. Ka Polres Deli Serdang AKBP Eddy Shurianta Tarigan, Sik., pengurus forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Sekjen DPP  APDESI Pusat Ipin Arifin,  Ketua DPD APDESI  Propinsi sumatera utara  Suparman, Selasa 19  maret  2019.

Harli Siregar,  mengatakan sebagai penegak hukum mereka hanya ingin agar para Kades dan Perangkat nya dapat nyaman dalam menjalankan tugas nya.  Ia menyebut apa yang dilakukan oleh pihak  nya ini merupakan hal yang pertama di sumatera utara,  meski demikian  ia memberikan penegasan walaupun Desa menjadi binaan kejaksaan bukan berarti ini menjadi beking.

Kita tetap melakukan pengawasan, karena ini perintah Bapak  Presiden  Jokowi,  kami tidak akan mencampuri Subtansi  karena pembangunan di rancang mulai dari Musrembang  Desa.  Kami akan memberikan pencerahan baik yang eifatnya Pidana maupun Perdata. Sebelumnya sudah ada lima Desa yang masuk menjadi Desa binaan dan  untuk  yang terakhir yang menjadi Desa binaan ada 375  Desa lagi.

Bupati H. Ashari Tambunan dalam Sambutan nya menyampaikan kepala Desa sebagai penanggung jawab roda Pemerintah an, maka dari itu sudah menjadi  keharusan agar pengelolahan nya bisa dilakukan sebaik mungkin sesuai dengan perundangan yang berlaku dan sekaligus berharap agar asosiasi yang terbentuk dan dilantik, ini bisa menjadi  wadah untuk menjadi kan masyarakat yang lebih sejahtera. (red)

Laporan: Pairin Ssos MPI Lubuk Pakam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here