Penandatanganan  Parasasti  Masjid  Al Fajar   Dan  Penyerahan   11  Kunci Bedah Rumah 

0
29

PIONLINE, MEDAN – Bupati  Deli Serdang  H. Ashari Tambunan  dan Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, berkunjung ke  Desa  Bintang  Meriah  Kecamatan  Batang Kuis,  kamis,  21  maret  2019. dalam menghadiri dan sekaligus meresmikan dan menandatangani  Parasasti  Masjid. Al Fajar  serta menyerahkan 11 kunci  bedah rumah, yang  disaksikan oleh para undangan.

Bupati Deli serdang H. Ashari Tambunan, mengucapkan terimakasih kepada Bapak  Suryono yang telah berkontribusi dengan menghibahkan tanahnya untuk  pembangunan Masjid Al Fajar, mudah mudahan setelah peresmian Masjid  Al Fajar ini masyarakat bisa memakmurkan dan menggunakan sebaik baiknya.

Dua acara yang kita laksanakan ini adalah wujud dari ajaran agama. Kita meresmikan  Masjid ini adalah bagian dari Hablum minallah, kita bisa menggunakan untuk sholat, mengaji dan berdoa,  sejalan dengan Penguatan Ketagwaan kita kepada  Allah SWT.   Agama juga tidak hanya mengajarkan ber hablumminallah dan hablumminannas juga diajarkan.

Salah satu kegiatan ber hablum minannas  adalah  dengan  membantu saudara saudara kita yang tidak mampu dengan program Bedah Rumah  yang kita selenggarakan hari ini.

Setelah melakukan peresmian dan penandatanganan parasasti Masjid Al Fajar  Bupati dan Wkl Bupati  beserta rombongan meninjau salah satu rumah yang telah selesai di bedah rumah menjadi  layak huni di Dusun lll  Desa Bintang Meriah, ibu  Misgiani.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Bakaran Batu Dusun  lll, untuk meresmikan dan penandatanganan parasasti  Masjid Amaliyah,  lalu meninjau Puskesmas Rawat Inap  di jalan Pancasila Desa Bakaran Batu Kecamatan  Batang Kuis, yang merupakan salah satu  Puskesmas  percontohan yang  ada di Sumatera Utara. (red)

Laporan: Pairin Ssos MPI Deliserdang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here