Karangtaruna Rengasdengklok Gelar Silaturahmi Akbar Menyatukan Visi

0
156

RENGASDENGKLOK, PIONLINE – Karangtaruna Desa se Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang adakan silaturahmi akbar, Sabtu (30/03).  Dari 9 desa yang ada, 7 pengurus karangtaruna  desa se Kecamatan Rengasdengklok hadir dalam silaturahmi tersebut.

“Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar pengurus karangtaruna desa yang selama ini beku dan tidak berjalan,” ungkap Anggadita, Ketua Karangtaruna Dukuhkarya (Inisiator kegiatan tersebut), Sabtu (30/03).

Dalam kegiatan tersebut, para pengurus karangtaruna yang hadir mayoritas menyampaikan keluh kesah.  Minimnya komunikasi antar pengurus desa menjadi alasan kegiatan silaturahmi akbar tersebut dilaksanakan.  Dengan harapan kedepan hubungan antar karangtaruna desa menjadi lebih solid.

“Agak mengherankan ketika para pengurus masing-masing desa tidak mengenal satu sama lain, dengan silaturahmi ini kita dapat bertemu dan mengenal satu sama lain,” imbuhnya.

Selain minimnya komunikasi, banyaknya pengurus baru dalam tubuh karangtaruna desa mendorong silaturahmi akbar tersebut dilakukan.  Tercatat dari 7 pengurus dan ketua karangtaruna desa yang hadir terdapat 4 ketua karangtaruna desa baru sehingga belum begitu mengenal satu sama lain.  Pengurus karangtaruna Desa Amansari, Kertasari, Dewisari dan Dukuhkarya, merupakan pengurus-pengurus baru dalam tingkatan desa.  Sementara pengurus Karangtaruna Desa Rengasdengklok Selatan, Utara, Karyasari,  merupakan pengurus yang cukup lama.

“Alhamdulillah silaturahmi ini terealisasi sesuai rencana, dan bisa menjadi awal kebangkitan Karangtaruna Rengasdengklok,” tegas Arman, Ketua Karangtaruna Desa Amansari.

Selain itu pada silaturahmi tersebut, mereka sepakat untuk menyatukan visi demi kemajuan Karangtaruna Rengasdengklok.  Setelah silaturahmi akbar di tingkat desa tersebut, rencananya Senin depan mereka segera melaksanakan silaturahmi kepada unsur Muspika Kecamatan Rengasdengklok.

“Kita satukan visi terlebih dahulu, setelah itu kita komunikasikan dengan masing-masing desa langkah apa yang akan kita lakukan,” tegas Anggadita. (red)

Laporan: Yaya MPI Jabar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here