Jelang Pemilu Ratusan Prajurit Korem 051/Wkt Latihan PHH

0
65

 

PIONLINE, Kabupaten Bekasi – Ratusan prajurit TNI AD yang terdiri dari  perwakilan masing-masing Kodim jajaran Korem 051/Wijayakarta, Satpur dan Satbanpur melaksanakan latihan Pengamanan Huru-Hara (PHH) dalam rangka pengamanan Pemilu 17 April 2019 di Bumi Taman Meikarta, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (4/4/2019).

Kasi Ops Korem 051 Mayor Inf. Ade Afri Verdaniex, pihaknya memberikan pengarahan dan pengetahuan kepada para anggota tentang Pengamanan Huru-Hara (PHH) dalam pemilu, sehingga para prajurit dapat memahami pencegahan sebelum akan terjadinya insiden maupun harus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Mayor Inf. Ade Afri Verdaniex, Latihan yang dilakukan bertujuan untuk mendukung pengamanan saat pemilihan umum (Pemilu ) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 dan dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI.

“Tujuan Pengamanan ini selain mengantisipasi, juga untuk mendukung tugas pokok TNI dalam pengamanan penyelenggaraan pemilu di tahun 2019 yaitu Pileg dan Pilpres, agar terhindar dari beberapa kemungkinan yang dapat terjadi,” terang Kasiops.

Lebihlanjut Kasiops menjelaskan, beberapa pengamanan yang dilaksanakan yakni, Latihan Dasar PHH terdiri dari Organisasi PHH, Sikap Dasar PHH dan gerakan di tempat yang lakukan pula latihan lanjutan di antaranya Formasi PHH, Gerakan Hubungan Kompi PHH, Tindakan Penghalauan atau Penanggulangan massa serta langsung laksanakan Dril Teknis dan Taktis.

Hadir juga dari, Pemberi Materi yakni, Danlat Letkol Inf Wasid. S dari Rindam Jaya, Pakor Mayor Inf Herman dari Rindam Jaya dan Gumil Lettu Inf Murta, Serma Fajar Hastadi, Serda Saepudin, Serda Andrianto, sedangkan dari Personil Perwakilan Kodim 0504 /JS Dari Koramil 02 /MP, Sertu Edi Nur dan Serda Sakirin. Dan Satuan Pendukung yakni, dari  Denhub Rem mengeluarkan 1 unit Ran, 25 unit NPS dari Yon, 2 unit Ambulan Kesdam dan 2 unit Damkar. Kegiatan dihadiri 100 Personil Yonif 201/JY, 100 Personil Yonif 202/TM,100 Yon Armed – /GS,100 Personil Kav 7/PS, 50 Personil Denzipur- 3/ATD,100 Personil Satkowil. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here