Tenunan  Motip  Melayu Di Indonesia Fasshion Week  2019 

0
64

PIONLINE, DELI SERDANG – Ketua Dekranasda kab Deli Serdang, Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan, menjelaskan bahwa tenunan motif Deli Serdang   dengan di segner nya Riki Damanik  dari Kecamatan  Tanjung Morawa.. Dan sebelumnya telah ditampilkan pada even pameran besar, sekali gus di pasarkan dibeberapa kota di Indonesia.

Even Fasshion week  2019 ini yang diiluti  dari berbagai daerah propinsi se Indonesia dengan khas budaya masing masing. Yang diadakan di Jakarta  Convention  Center  , Minggu, 31 maret  2019.

Hj. Yunita Ashari Tambunan, berharap agar tenunan khas daerah Deli Serdang, di bawah binaan Dekranasda dan Disperindag Deli Serdang  dapat kita kembang tingkatkan terus berinovasi sehingga tetap eksis dan mengikuti perkembangan zaman, mengingat saat ini gaya hidup semakin modern, tentu saja berdampak  pada memudarnya kesadaran khusus nya generasi muda ,untuk melestarikan budaya bangsa.

Lewat  acara Indonesian Fasshion Show ke – 8 tahun  2019 ,yang berlangsung dari tanggal 27  hingga 31 maret 2019 di jakarta Convention Center bahwa tampilan khas tenun daerah Deli Serdang, mendapat perhatian khusus dari pengunjung. (red)

Laporan: Pairin S.sos MPI Deli Serdang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here