May Day Polrestro Bekasi bertajuk May Day is A Creative Day

0
27

PIONLINE, BEKASI-Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerka di Kabupaten Bekasi datang memenuhi Lapangan Central Park Meikarta Lippo Cikarang untuk memperingati Hari Buruh Internasional 2019 di Kabupaten Bekasi dimana para buruh mendapatkan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis yang merupakan bagian dari kegiatan perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day (1/5/2019).

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, SIK MH didampingi Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Arh. Jimmy Hutapea mengatakan, dalam kegiatan ini, bukan hanya pembuatan SIM gratis namun juga perpanjangan SIM, pelayanan kesehatan, peningkatan hak kepemilikan tanah, pembuatan SKCK, KK dan pelayanan masyarakat lainnya.

“Kita layani one stop service untuk teman-teman buruh biar mereka happy semua dalam merayakan hari buruh dengan semangat. Ada door prize 1 buah mobil Nissan Datsun Go dan juga 5 buah motor dan ratusan door prize lainnya” imbuh Chandra dengan antusias.

Masih menurut Chandra, alasan pemilihan Central Park Meikarta Lippo Cikarang sebagai lokasi acara karena faktor ukuran luas areal yang mampu menampung buruh yang hadir pada peringatan Mayday tahun ini. “Disini ada pembuatan SIM gratis, benar – benar gratis untuk 300 pemohon. Sedangkan perpanjangan SIM untuk 200 pemohon,” tegasnya.

Dikatakan Chandra, untuk pelayanan SIM gratis, pemohon hanya berfoto di lokasi acara sedangkan untuk tes tetap dilaksanakan di Kantor Unit SIM di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. “Saya menjamin bagi 300 pemohon tersebut akan dibebaskan biaya bila lolos uji SIM baik ujian tertulis atau praktek,” jelasnya.

Selain itu untuk buruh yang membawa keluarga beserta anak, panitia menyediakan berbagai wahana permainan anak. “Untuk hiburan dipagelaran May day ini para buruh dihibur oleh beberapa selebritis diantaranya, Trio Macan, DJ Deana Dee, Cemen SUCA, Atria KDI dan juga artis lainnya.

Ketua SPSI Kabupaten Bekasi H. R. Abdullah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kiprah Polres Metro Bekasi yang aktif dalam tri partit plus yakni plus Polres Metro Bekasi.

Sementara itu PLt Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Carwinda, M.Si mengiucapkan Selamat Hari Buruh Internasional tahun 2019 semoga buruh di Kabupaten Bekasi selalu Kondusif dan Sejahtera. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here