Danrem 051 Bersama SDIT Plus Cordoba beri Santunan Yatim dan Dhuafa

0
93

PIONLINE, BEKASI – Danrem 051/Wkt bersama SDIT Plus Cordova gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa bersama serta santunan anak yatim di Markas Komando Resort Militer Jl. Niaga Raya 1 Jababeka, Cikarang Baru, Cikarang Selatan, Kab.Bekasi, Rabu (30/5/2019). Dalam Sambutannya Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada SDIT Plus Cordova yang telah melaksanakan bakti sosial dan buka puasa bersama dengan Korem 051/Wkt. “Anak-anak SDIT Plus Cordova telah memberikan pembelajaran kepada kita untuk bersodakoh, dengan upayanya tidak meminta kepada orang tuanya tapi bisa berbagi,” kata Danrem.

Danrem juga berpesan dengan adanya silahturahmi seperti ini, dengan para pengusaha, ulama, TNI, Polri dan masyarakat apalagi generasi bangsa yang sudah diberikan pemahaman tentang berbagi. “Saya berharap dengan adanya kerukunan dan penanaman akhlak, silahturahmi yang baik kita tidak terpecah belah, semoga negara ini jangan sampai terpecah belah, antara semuanya kita jaga kabupaten bekasi menjadi aman, tentram dan damai,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Plus Cordova, Lili menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sudah ditanamkan di sekolahnya sebagai bentuk pembelajaran untuk saling menghargai antar sesama.

Selain itu, dirinya mengatakan berbagi, pemberian sedekah dan buka puasa bersama dengan aparat merupakan salah satu program dari sekolahnya. “Anak kami kami berikan pembelajaran dengan berbagi dari hasil keringatnya bukan dari meminta kepada orang tua dan alhamdulillah untuk tahun ini ada 250 bingkisan yang akan kami serahkan ke yatim piatu dan duafa dari anak-anak kami,” pungkasnya. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here