Dibutuhkan Pemimpin Utuk Desa Bodeh Randublatung Blora

0
272

PIONLINE, JAKARTA – Dalam perkembangannya, Pemerintahan Desa merupakan  Pemerintahan otonom yang bertugas dalam membantu perkembangan satu wilaya daerah terbawah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Desa memiliki peran sangat penting dalam faktor pendataan seluruh aspek dan elemen dalam perencanaan suatu program yang akan di ajukan kepada pemerintah pusat. Bukan itu saja, Desa dan Kepala Desa juga memiliki kewenangan untuk mencari bantuan dari luar untuk perkembangan desa yang mereka kelola demi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Namun dalam mencari bantuan bukanlah hal yang muda, tidak semua golongan masyarakat serta merta memberikan bantuannya untuk kemajuan desa. Dalam kontek ini maka Kepala desa yang berkewajiban mencari solusi yang tepat demi tersokongnya pembangunan dan perkembangan desa.

Desa Bodeh kecamatan Randu Blatung  Kabupaten Blora Jawa tengah merupakan sala satu Pemerintahan Desa yang harus segera berbenah mengejar ketertinggalan nya dari Desa-Desa yang berada di Kabupaten Blora.

Harus di ingat dan di fahami Tugas yang di jalani pemerintah Desa di wilayah itu, bukan hal yang mudah. Untuk seorang Kepala Desa, melanjutkan program yang belom tuntas, adalah tanggungan dan Beban tugas yang ia terima saat serahterima jabatan. Hal itu telah menjadi pekerjaan rumahnya sendiri yang seharusnya diselesaikan oleh Kepala Desa Bodeh yang baru.

Seorang Pemimpin harus berprinsip bahwa siapapun yang menjalani jabatan tersebut harus dijalankan sepenuh hati karena jabatan Kepala Desa adalah amanah.

Husin Ketua Umum LSM Gerakan Anak Bangsa

“siapapun yang menjabat Kepala Desa, apapun tugasnya dan apapun pekerjaan rumahnya yang ia dapat, maka ia harus menjalaninya  dengan giat dan tulus karena semua itu merupakan Amanah dari Rakyat”. Demikian Husin Wijaya Ketua LSM Gerakan Anak Bangsa GAB di Jateng beberapa waktu lalu. (red)

 

Warno MPI Jakarta

Laporan: Riansyah-Warno MPI Jakarta

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here