Lokasi Wisata Di Lebak Selatan Dipadati Pengunjung

0
61

LEBAK, PIONLINE – Masa libur I’dul Fitri 1440.H hampir semua tempat wisata pantai yang berada di selatan Kabupaten Lebak di banjiri oleh para pengunjung.

Seperti area wisata Pulo manuk yang berada di area perhutani KPH Bayah Kecamatan Bayah yang terkenal dengan pemandian lautnya untuk anak dan dewasa mengalami peningkatan pengunjung yang signifikan, lahan parkir yang tersedia untuk roda 2 dan roda 4 penuh sesak oleh kendaran yang parkir, baik wisatawan lokal atau luar kota.

Begitu juga dengan para pengunjung wisata Pantai Putih Tanjung Layar yang berada di desa Sawarna Kabupaten Lebak kembali di penuhi para pengunjung wisata dari luar kota, diantaranya dari Serang, Jakarta, Bogor, Bandung dan kota lainnya juga para pengnjung dari lokal.

Menurut Rahmat Suryana selaku koordinator area wisata Pantai Putih Tanjung Layar mengatakan, jumlah pengunjung yang datang diperkirakqn sekitar 100 ribu orang.

Senada yang disampaikan kepala desa Sawarna Maskar (8/6) di ruang kerjanya,bahwa pengunjung wisata Sawarna dalam momen I’dul Fitri 1440.H. tahun ini mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, setelah terjadinya bencana tsunami Selat Sunda yang lalu yang berimbas terhadap sepinya wisata Tanjung Layar ini, kali ini para wisatan tersebut sudah kembali berdatangan ke Pantai Putih Tanjung Layar dalam mengisi masa liburnya, sehingga tempat wisata kami ini bisa ramai kembali di kunjungi para wusatawan baik dari lokal maupun yang dari luar kota”, papar Maskar.

Dalam masa libur Hara Raya I’dul Fitri 1140.H ini juga mendapat pantauqn Kabag.ops Polres Lebak Kompol.Adrian S.IK, MH bersama anggota, yang melakukan patroli di setiap area wisata dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung wisata.

Laporan: Kabiro Patriot Indonesia Banten Asep Dedi M

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here