Eka Supratmaja Resmi  Menjadi Bupati Bekasi

0
42

PIONLINE, BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (12/6/2019). Eka sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi.

Pelantikan dilaksanakan sesuai amanat surat Mendagri Nomor 131.32/2966/otda tanggal 24 Mei 2019 seiring dengan telah terbitnya Keputusan Mendagri Nomor 131.32-1192 tahun 2019 tanggal 24 Mei 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil juga berpesan kepada Eka untuk memperkuat benteng integritas agar terhindar dari persoalan hukum. ia berharap kasus yang menimpa pemimpin sebelumnya tidak lagi terulang.

“Saya titipkan satu jaga benteng integritas, jangan sampai kejadian lagi. Bekasi ini proyeknya banyak, industrinya banyak, tapi godaan dari pihak ketiga ini banyak sekali. Kalau benteng integritasnya patah akan repot, maka saya mendoakan jangan sampai jatuh dua kali, Ujar Ridwan kamil

Berkaitan kelanjutan proyek Meikarta, Emil mengaku akan segera membahasnya dengan Bupati Bekasi yang baru. Mengingat, saat ini proyek Meikarta dihentikan sementara waktu karena masih ada proses hukum yang bergulir di pengadilan.

“Nanti kita akan rapat bahas”. Kemarin agak terkendala karena mendiskusikannya belum afdol. Makanya nanti saya akan bahas dengan pak Eka yang baru dilantik, termasuk urusan pembebasan (lahan) segalanya nanti kita sampaikan,” ujar Emil.(red)

Laporan: Shndy.Manoppo MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here