SDN Telukbango III Potong Tabungan Anak Yatim

0
750
SDN Telubango III

KARAWANG, PIONLINE – Beberapa waktu lalu sebelum hari raya idul fitri pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Telukbango III, Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, diduga telah berani memotong uang hasil tabungan murid yang berstatus anak yatim beserta para murid lainnya. Hal tersebut sangat disesalkan oleh orangtua murid, Kamis (13/06/19).

Dikatakan salah seorang wali murid sebut aja (bahri), adanya pemotongan uang hasil tabungan yang dilakukan pihak SDN Telukbango III, beberapa waktu yang lalu sepertinya tidak pandang bulu, karena uang hasil tabungan salah seorang murid yang berstatus anak yatim pun tak luput terkena pemotongan.

“Saya sangat menyesalkan dengan dilakukannya pemotongan uang hasil tabungan para murid oleh pihak SDN Telukbango III. Pasalnya keputusan tersebut hanya sebelah pihak, karena sebelumnya tidak ada musyawarah,”katanya.

Lanjut ia mengatakan, pada waktu itu mewakili anaknya untuk mengambil uang tabungan, lalu meminta toleransi kepada pihak sekolah  jangan adanya pemotongan terlebih dahulu dengan untuk melunasi pakaian seragam batik bagi laki-laki seharga Rp 150 ribu dan seragam batik buat perempuan Rp 170 ribu. Namin pihak sekolah tidak menggubrisnya.

“Boleh saja pihak sekolah tidak mendengar permohonan kami, tetapi kenapa pihak sekolah waktu itu juga tidak bisa memberikan seragam batik yang sudah kami lunasi dari hasil pemotongan tabungan anak. Hal tersebut ada permainan apa. Sedangkan beli baju ke pasar aja kalo sudah dibayar pastinya bisa langsung kebawa pulang,”keluhnya.

Selain itu, ia pun merasa keberatan dengan harus melunasi untuk kegiatan kenaikan kelas dengan memotong uang hasil dari tabungan sejumlah Rp 65 ribu, dan Rp 10 ribu untuk ganti buku tabungan, serta dipotong juga buat administrasi sepuluh persen.

“Khusus bagi para murid kelas 1 dan IV dipotong dari hasil tabungannya berbeda dengan murid yang lain, karena harus melunasi sampul raport kurtilas sebesar Rp 65 ribu,”pungkasnya.(red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here