0
35

Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya Gelar Inspirasi Sehat

PIONLINE, KABUPATEN BEKASI – Persit KCK koorcabrem 051 PD Jaya laksanakan olah raga bersama Ibu-ibu Persit Korem 051/Wkt serta para pengurus dilapangan apel Makorem dengan suasana penuh semangat dan gembira yang di pandu oleh instruktur senam, kegiatan senam bersama selesai dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan tentang Inspirasi Sehat Perempuan Sadar Vagina oleh dr. Inge satyo Ariyanto (Founder PSV) dan Bagus Setiawan, M.SI (Apt Co Founder PSV), di aula Wijayakarta Korem 051/Wkt, Jumat (21/6/2019).

Dalam sambutanya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 051 PD Jaya Ny. Susilo menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat khususnya untuk anggota Persit Koorcabrem 051 PD Jaya karena dengan acara ini akan mendapatkan ilmu dan terinspirasi untuk bisa merawat dan menjaga kesehatan organ vital wanita sebagaimana mestinya “ ujar Ny. Susilo.

Terkait dengan tema “Perempuan Sadar Vagina (PSV)” , dr. Inge menjelaskan, bahwa sejauh ini tidak banyak wanita secara khusus merawat organ vitalnya tersebut. Padahal, vagina adalah organ reproduksi yang membutuhkan perlakuan khusus. Karena vagina merupakan barang potensial untuk memperkuat ketahanan keluarga. Mengingat faktor seksual merupakan salah satu hal yang mempengaruhi ketahanan keluarga.

“Organ reproduksi tersebut adalah aset yang harus dijaga dan dirawat agar bersih, sehat, elastis dan kencang. Deteksi dini terhadap kemungkinan kanker mesti dilakukan secara rutin dengan melakukan pemeriksaan Pap Smear dan Iva Test. Dan, hati-hati terhadap produk yang mengandung sediaan kimia. Karena dikhawatirkan justru mengganggu keseimbangan flora normal atau bakteri baik yang ada di vagina,” pungkasnya.

Sementara itu Apt co Founder PSV Bagus Setiawan,  M.Si pada kesempatan tersebut juga menyampaikan tentang kanker leher rahim sebagai salah satu penyakit yang rentan menyerang organ vital perempuan serta menyampaikan langkah – langkah dalam pencegahannya.

Banyak kasus, bagian tubuh kaum hawa inilah yang justru paling rentan terserang penyakit. Mulai dari risiko iritasi, infeksi, hingga kanker serviks, penting bagi para wanita untuk memahami dan menjaga kesehatan organ reproduksinya dengan baik dan benar.

“Jagalah kebersihan organ reproduksi anda, dengan membersihkannya setelah buang air kecil atau besar; mengganti celana dalam minimal dua kali sehari “ jelas Bagus.(red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here