Moleknya Pantai Matras Di Bangka

0
68

PIONLINE, BANGKA – Matras adalah pantai yang terletak di desa Sinar baru, Kecamatan Sungai Liat. Tidak kurang 40 Km dari Pulau Bangka atau 7 km dari Kota Sungai Liat. Pantai indah dan Landai. Berbeda dengan kebanyakan pantai, Matras memiliki pasir putih dengan tekstur yang halus.

Panjang pantai ini mencapai 3 km serta berlebar 20 sampai 30 meter merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi masyarakat Bangka sendiri, wisatawan domestik, ataupun mancanegara.

Para wisatawan akan disuguhi keindahan Hamparan pasir yang menyatu dengan bebatuan indah di sekitarnya membuatnya tampak seperti mutiara yang terbentang sepanjang mata memangdang.

latar belakang pemandangan pepohonan kelapa, laut yang bening, serta sungai yang alami, orang-orang acapkali menyebutnya sebagai Pantai syurga, Selain itu, Pantai Matras juga sering disebut sebagai pantai rakyat, karena selain mudah dijangkau, biaya liburan ke pantai ini juga cukup murah.

Untuk sampai di pantai ini, kita dapat menggunakan beragam jenis kendaraan yang bisa disewa di Bandara Depati Amir. Jika ingin menggunakan angkuta umum dari daerah Pangkalpinang.

Di destinasi wisata Pantai Matras, ada hotel berbintang dua dan rental mobil di bandrol Rp 300.000 per hari tanpa sopir. Dan pariwisata juga bakal mendapati kudapan Empek empek dan sea foot khas Bangka.

Laporan: Suhaili Kontributor MPI Bangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here