Yang Tercecer Dari Pilkades Serentak Brebes

0
47

PATRIOT INDONESIA – Brebes. Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes punya hajat besar yakni di laksanakannya Pilkades Serentak. Para kandidat mempertaruhkan perjuangannya selama Pra dan Pasca perjuangannya. Gagal atau berhasil. Untuk Desaku, Ya..tak bisa di pungkiri bahwa masing calon membuat sebuah komitmen bahwa dirinya ingin memberikan andil besar untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor.

“Aku tidaklah penting bagi diriku, namun Desaku harus lebih baik dan maju ” Demikian Paslon nomor Dua Roni Habilah saat ditemui MPI di rumahnya sebelum hari pencoblosan Desa Kubangwungu Kecamatan Ketanggungan.”Insya Allah jika terpilih kelak. Saya  akan selalu bersama tokoh masyarakat untuk merumuskan Kebijakan strategis desa “tegasnya melanjutkan pandangan pemikirannys. Saat di tanyakan lebih jelas lagi tentang pemikirannya itu. Dia menjelaskan dengan politis. “Musyawarah,Transparasi dan Accoutable”

Sponsor Pilkdesa Serentak

Sungguh kaget juga, setelah on the Spot di beberapa tempat pilkades, ada yang di selenggarakan. Yakni  para sponsor yang bisa membidik peluang. Pedagang Dadakan, Dan ternyata para seponsor dadakan itu adalah para pedagang yang menggelar dagangannya di sepanjang area acara. Martono pedangang Mie Ayam dan sebelahnya Sopyan berjualan Es kelapa muda.

Para Sponsor tersebut telah ketiban banyak untung sekaligus turut memeriahkan pesta demokrasi desa. “Alhamdulillah Pak.” Ujar Martono dan Sopyan..”Kami bisa untung lebih banyak “tukasnya dengan senyum bahagia.

Para sponsor ini tidak di kenai pajak ataupun pungutan.

“Panitia pilkades yang menata pak dan cuaca juga mendukung” paparnya. Pengamanan, Pilkades serentak khususnya di kecamatann ketanggungan di putaran pertama 10 Desa dari 21 Desa sisanya masuk gelombang ke dua yang di perkirakan bulan Desember 2019. Dari pantauan di lapangan secara pelaksanakan kali ini sukses aman dan terkendali. Kapolsek Ketanggungan AKP Djumadi,SH  melalui Bripda Hendris anggota Polsek menjelasakan bahwa pengamanan pelaksanaan pilkades telah mendapat arahan dari Kapolres. “Kapolres turun langsung untuk mengetahui giat pengamanan pelaksanaan ini ” Tuturnya Hendris yang ngpam di Desa Dukuh Turi. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Polres Brebes juga menerjunkan BKO untuk pengawalan.

“Pendekatan intesif para calon dan teamsesnya berdampak positif..sehingga mampu mengendalikan Emosional antar teamses..” tukasnya panjang lebar.

Dari pihak Pemerintah Kecamatan,Panitia pilkades,dan Pengamanan pelaksanaan patut di apresiasi dan di acungi jempol..antisipasi strategisnya yang di terapkan mendapatkan Cipta Damai dan di terima masyarakat, hal ini terbukti hampir kebanyakan pemilih yang mau  dan Sudah mencoblos dengan riang bersalaman dg petugas polsek yang berada di area..tidak terlepas yg kawal di pinggir jalan. Bravo!

Catatan: Mohammad Riyadi MPI Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here