Kadis Indag Lebak Adakan Rapat Sosialisasi Penertiban Pasar. 

0
94

LEBAK, PIONLINE – Kegiatan Sosialisasi penertiban pasar Bayah oleh Kadis Indag Lebak Dedi Rahmat (3//6) dilaksanakan di aula kantor pasar Bayah dihadiri Unsur Muspika serta para pedagang Mingguan dan harian pasar Bayah.

Dalam kesempatan tersebut,  Kadis Indag Lebak Dedi Rahmat melakukan pendataan para pemilik kios, pasalnya diduga ada kios-kios yang di pindah tangankan dan di perjual belikan, padahal di oper alihkan aja harus dilaporkan, apalagi sampai di perjual belikan,  jelas itu itu salah besar karena sudah menyalah gunakan aset pemerintah, jelasnya.

Selain itu Dedi juga terjun langsung ke lapak-lapak pasar karena banyak para pedagang menambah areal lapak tanpa izin, hal tersebut berkenaan dengan rencana pembangunan Los baru yang tentunya penentuan tempat relokasi supaya tidak kumuh dan jangan mengganggu jalan. Kepada para pedagang Dedi menegaskan, kalo sudah di tentukan di situ ya harus di situ, dan kalau melanggar akan dibongkar, dan di harapkan bagi para pedagang apa bila di tagih iuran sewa lapak jangan susah. Kadis Indag juga menjelaskan bahwa, sebetulnya adanya bangunan lapak didepan pasar ini juga sebetulnya tidak boleh, tapi ini adalah bentuk kebijakan dari pemerintah, makanya di harapkan para pedagang bisa mentaati semua aturan yang sudah di tentukan, dan apa bila ada pedagang yang membangkang silahkan keluar dari pasar bayah, tegas Dedi.

Dedi Rahmat juga menanggapi adanya tentang isu uang iuran di ambil tapi sampahnya tidak terurus dan keamanar.n kurang begitu terjamin, diharapkan kedepan paguyuban pasar bisa lebih baik dalam pengelolaan pasa

Di akhir pembahasannya Kadis Indag menyinggung masalah retribusi parkiran antara terminal dan pasar, dia mengatakan itu harus dipisahkan, sehingga tidak terjadi tumpang tindih kewenangan, pungkasnya.

Mantri Polisi Kecamatan Bayah Usep, mengapresiasi apa yang di sampaikan Kadis Indag tersebut, saya sangat setuju apa yang di katakan pa Kadis, katanya. Sebelum dilakukan pembangunan agar di lakukan penertiban dulu, karena kondisi pasar bayah ini sudah tidak seperti dulu lagi, dan mengalami kemajuan yang sangat pesat, ujar Usep.

Udin Saepudin (pedagang harian), berharap keamanan dan kenyamanan pasar Bayah sesuai peraturan yang ada, dan penertiban para pedagang yang tempatanya tidak beraturan, dan ada kelasipikasi para pedagang,  dan masalah parkir tempatnya harus di  sediakan, sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada para pengunjung pasar.

Di akhir acara Dedi Ramhmat juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini  sedang melakukan MOU dengan salah satu perusahaan yang presentarif dan sedang melakukan uji petik dan kajian dilapangan, semoga bulan depan bisa selesai, terang Dedi. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyad MPI Banten 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here