Kang Fuad Apresiasi Terobosan Bupati Bekasi

0
69

PIONLINE, BEKASI – Kiranya harapan dan keresahan warga Bekasi terkait masalah tenaga kerja dirasakan ironi mulai mendapat titik terang. Kepemimpinan Bupati silih berganti, namun solusi masalah tenaga di lumbung kawasan industri terbesar se asia ini masih dirasa belum serius dan jauh dari harapan.

“Sudah mulai ada titik terang, kita sampaikan terima kasih kepada Bupati Eka”,  pernyataan. Dr H Munawar Fuad, MA, Direktur BISA (Bekasi Industrial Society Association  Paguyuban Masyarakat Industri Bekasi).

Kebijakan dan langkah Bupati layak dan pantas mendapat apresiasi, tegas Kang Fuad, yang juga Dosen President University. Bupati Eka berkomitmen untuk memberi solusi masalah pengangguran. Payung hukumnya sudah diteken. Aksinya melakukan kunjungan ke beberapa kawasan dan pelaku usaha diakukan.

Kang Fuad menambahkan, bahwa masalah utama dan prioritas di Bekasi adalah bagaimana Kepala Daerah bersama para pemangku kepentingan terkait mampu berkolaborasi dan bersinerji mengatasi masalah pengangguran. Akar masalahnya harus dicabut, sistem harus diperbaiki, virus mafia / calo tenaga kerja wajib diberantas dan terutama sumber daya insani warga nya kudu dibenahi dan dipersiapkan.

“Saya bersama para cendekia, profesional dan asosiasi dunia usaha siap membantu dan mendukung penuh”, papar Kang Fuad, putera daerah yang malang melintang bertugas di pemerintahan pusat.

Dengan adanya niat baik, kesediaan turun langsung, mau mendengar dan terus menjalin komunikasi dengan para shareholders maupun stakeholders dunia usaha, insya Allah, apa yang menjadi spirit Bekasi Bersih Bekasi Baru bisa membawa berkah kemajuan.

Jika ingin lebih maju ke depan, Bupati Eka semestinya menghindari berpasangan dengan Wakil yang dilatari politik dinasti, primordial, dan transaksional. Itu akan menyandera segala langkah dan kebijakan yang sudah terlihat bagus saat ini.

Waktu dan masa kerja Bupati di sisa masa pengabdian ini menentukan apakah Bupati akan mendapat kepercayaan rakyat atau tidak ? Kan cuma 2 tahun efektif. Setahun berikutnya, sudah menuju Pilkada lagi. Kalau mau meraih simpati rakyat, dan terpilih lagi, ini saatnya menunjukkan prestasi dan bukti.

“Jika untuk kebaikan rakyat Bekasi, Saya mendukung penuh kepemimpinan Bupati, Pemda dan dunia usaha yang pro Job, pro bisnis, pro kemakmuran dan kemajuan bersama”, Kang Fuad optimis bisa saling bersinerji.

Saatnya warga Bekasi bersatu padu membangun daerah dengan mengembangkan potensi dan kemampuan yang sangat berlimpah. Semua potenasi, aspirasi dan kepedulian warga saatnya segera didengar seksama. Pemda harus segera merespon dan menindaklanjuti dengan solusi dan eksekusi yang kongkret dan berkesinambungan untuk Kabupaten Bekasi, pungkas Kang Fuad.

(red/Agus Yusbiyadi)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here