Reni Desmira Di Tahan Atas Dugaan Ijaza Palsu

0
177

PIONLINE, LAMPUNG – Ratusan buruh menggelar aksi Solidaritas di depan PT Bumi Menara   Internusa (BMI) Lampung, Kamis (4/7/2019).

Aksi tidak hanya dihadiri karyawan PT BMI, tetapi berbagai Elemen Serikat buruh yangg tergabung di Federsai Serikat Pekarja Mandiri (FSPM) Lampung dan di hadiri juga Perwakilan dari Pulau Jawa Regional Tengah, yaitu Serikat Buruh Coca Cola Bottling dan Distribusi (SBCCB, SBCCD) Bekasi, Serikat Pekerja Mandiri Coca Cola (SPMCC) Bandung, Serikat Pekerja Mandiri Kecap Bango (SPMKB),  Serikat Buruh Nestle Indonesia (SBNIP) Karawang, yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBNM) dan Berafiliasi dengan International Union of Food (IUF).

Dalam aksinya Solidaritas, mereka meminta PT BMI membebaskan Reni Desmira dari Lapas Kalianda.

Reni yang bekerja sebagi buruh di PT BMI. Sebelumnya Reni Berjuang terhadap hak perlindungan BPJS untuk menjadi peserta BPJS ke Perusahaan, tetapi berbuntut Pidana oleh manajemen PT BMI

Wakil Ketua FSBNM Eko Sumaryono mengatakan, Reni saat ini dalam proses penahanan. Ia digugat manajemen PT BMI dalam kasus dugaan pemalsuan ijazah.

“Manajemen PT BMI menuntut Reni dengan dugaan pemalsuan ijazah,” ungkapnya. Eko menjelaskan, sebelumnya Sodari Reni menuntut perusahaan untuk menjadi peserta BPJS.

Laporan: Iqbal MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here