Urang Banten Halal Bihalal

0
80

PIONLINE, SERANG – Halal Bihalal yang digelar Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang di laksanakan di rumah Taufik Nuriman, di kawasan Ciracas Serang – Banten, Minggu (7/7) yang bertema “Sinergitas Mewujudkan Pembangunan Banten Sejahtera”.

Perkumpulan Urang Banten (PUB), merupakan perkumpulan yang perhimpun orang Banten yang ingin aktif dan bersama-sama untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banten. PUB baru berdiri satu tahun,  tepatnya pada hari selasa tanggal 11 September 2018 di Serang.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Banten Irjen.Pol.Tomsi Tohir, M.si, Danrem 064/Maulana Yusuf, Kol Inf Widiyatno, Walikota Serang H . SYAFRUDIN, S.Sos, M.Si,  Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi, ketua umum PUB, Irjen Pol. (Purn)  Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H. Sekertaris Jendral PUB Laksma TNI (Purn) Dr. Ir. Eden Gunawan, MM, IPM, ARE H, dan para pejabat utama Polda Banten.

Ahmad Taufik Nuriman yang dulu pernah terpilih pada Pilkada secara langsung awal 2005 lalu menjabat sebagai bupati kabupaten Serang yang sekaligus Sebagai tuan rumah dalam sambutannya menegaskan bahwa acara kegiatan perkumpulan Urang Banten tersebut tidak ada agenda politik, Taufik menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan silaturahmi halal bihalal, yang merupakan momentum untuk saling memaafkan pasca pasta demokrasi agar Banten tetap bersatu.

“Bapak bapak, ibu ibu yang saya hormati, bahwa kegiatan hari ini tidak ada agenda politik, acara ini adalah acara halal bihalal, inti halal bihalal ini adalah untuk saling maaf memaafkan, apalagi lagi kita semuanya baru saja menghadapi hajatan besar demokrasi nasional, mungkin diantara kita ini pilihannya berbeda-beda, oleh karenanya mudah mudahan saja dengan selesainya kegiatan pesta demokrasi, pemilu, pilpres,  setelah putusan MK kita selesaikan semuanya, Banten tetap bersatu,  mudah mudahan saja dengan bersama-sama kita mengadakan kegiatan silaturahmi halal bihalal, masa lalu yang berbeda, tinggalkan, masa lalu yang berantem, tinggalkan, boleh beda pendapat tapi jangan menyebabkan kita bermusuhan” Ucap taufik.

Sementara Kapolda Banten dalam sambutannnya menyampaikan, bahwa dirinya merasa bahagia dengan kegiatan tersebut, karena dapat bersilaturahmi  dan saling mengenal, saling mengisi dan saling memudahkan untuk berkomunikasi untuk mendukung pemerintah daerah provinsi Banten sehingga lebih maju dan lebih meningkatkan lagi sosial ekonomi daerah Banten.

“Saya sendiri berasa terhormat atas undangan ini, sangat ber bahagia sekali, serasa seperti gayung bersambut, Dimana selama ini kami, Saya, pak danrem dan instansi lainnya terus berupaya, mendukung pemerintahan daerah provinsi banten ini, sehingga bisa lebih maju, lebih meningkat lagi sosial ekonominya, tentunya dengan silaturahmi ini akan dapat saling mengenal, saling mengisi dan tentunya akan saling memudahkan untuk berkomunikasi, kita disini dalam rangka persatuan,  kedepan banyak hal yang dapat kita lakukan bersama, tentunya kembali lagi, bahwa kuncinya adalah silaturahmi, tak kenal maka tak sayang” Ujar Kapolda.

Acara halal bihalal Perkumpulan Urang Banten (PUB) berlangsung lancar yang ditutup dengan acara ramah tamah dan do’a.(red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here