GAB Audensi Ke PT Semen Bayah Di Lebak Banten

0
391
Daeng Sayuti, Hadi Sudino Manejer CSR PT Semen Bayah, Abah dan Sutolo

PIONLINE, BAYAH – PT Cement Siam Group yang akan memproduksi Semen Bayah di Kabupaten Lebak Banten Selasa 09/07/2019 menerima audiensi LSM Gerakan Anak Bangsa GAB di dampingi MPI Media Patriot Indonesia.

Audiensi berlangsung di kantor perusahaan PT Semen Bayah ruang pertemuan yang tidak jauh dari destinasi pariwisata pantai Sawarna Desa Bayah barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Banten.

Delegasi LSM Gerakan Anak Bangsa (GAB) dan MPI  diterima oleh  Hadi Susiono, CSR Head PT. SCG, kemarin. Dalam audensi yang di pimpin Riansyah Sekretaris GAB, Daeng Sayuti, Sutolo menyampaikan beberapa poin yang menjadi tuntutan di antaranya tentang, bahwa SCG dapat menjaga ekosistim di lingkungan kehidupan serta menimalisir dampak lingkungan terhadap masyarakat atas tehnologi industri yang di gunakan. Pada aspek produksi SCG Bayah kiranya mampuh meminimalisir dampak suara yang dihasilkan dari proses produksi. SCG juga harus menguupayakan untuk dapat mengurangi atau bahkan meniadakan risiko dan dampak Perubahan lingkungan. Misalnya saja terhadap tataguna air dan udara.

Namun setelah terjadi dialog antara kami dengan Hadi Susiono, CSR Head PT. SCG prinsip nya sependapat tentang soal Analisa dampak lingkungan hingga mengangenai penerapan aturan CSR Izin Lingkungan, perekrutan pekerja di PT Semen Bayah, tegas Riansya, Daeng Sayuti Sutolo dan warno dan Asep Dedi dari MPI. Lebih dari itu PT Semen Bayah akan memberikan ruang partisipasi seluas luasnya bagi masyarakat Bayah dalam proses pembangunan PT Semen Bayah, jelas Hadi Susiano.

Di tempat terpisah, KH Ronggosutrisno sesepuh GAB sangat berterima kasih bahwa SCG memperhatikan aspirasi masyarakat Lebak yang disampaikan LSM GAB dan PATRIOT INDONESIA. Kedepan Semoga PT. SCG dapat mewujudkan pembangunan pabrik PT Semen Bayah dengan lancar. (red)

Laporan: Nurasuah-Asep Dedi Mulyadi MPI

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here