Pelebaran Ruas Jalan Cibayawak-Ciawi Di Area Perhutani Bayah Mulai Dikerjakan 

0
133

LEBAK, PIONLINE – Jalan Kabupaten sepanjang kurang lebih 20 kilometer antara Desa Cibayawak-Ciawi mulai dilakukan pelebaran. Pembangunan jalan tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Lebak dengan nilai anggaran mencapai Rp 4.448.900.000.

Camat Bayah A Suyanto, yang tengah memantau pengerjaan jalan tersebut, Jum’at (12/7) kepada wartawan menuturkan, pengerjaan pembangunan pelebaran jalan Cibayawak Ciawi, saat ini pengerjaan diprioritaskan pada ruas jalan Pulo Manuk- tanjakan Cicariang Sawarna di area perhutani dengan jarak kurang lebih 2 kilometer. Ia (Camat Bayah-Red) dan masyarakat Bayah turut bersyukur dan sangat mendukung adanya pembangunan jalan tersebut, karena pembangunan itu merupakan keinginan masyarakat yang sudah lama di tungu-tunggu.

“Jalan ini sungguh sangat bermanfaat sekali untuk aktivitas warga dan juga untuk mendukung kelancaran pengunjung  Wisata Pantai Putih Sawarna. Kami pemerintah Kecamatan Bayah sangat mengapresiasi dengan pembangunan jalan ini,” kata Suyanto.

Rahmat, tokoh masyarakat Desa Sawarna juga mengapresiasi dengan adanya pembangunan pelebaran jalan di kawasan hutan Gunung Kembang  ruas antara Desa Darmasar dengan desa Sawarna tersebut. Menurutnya, bukan hanya dirinya yang merasa bersyukur dan bangga, tapi tentunya seluruh masyarakat Lebak Selatan, terlebih bagi warga Sawarna, yang sangat bangga dengan adanya pelebaran jalan tersebut.

“Tentu saja saya bangga, Sebab saya yakin Wisata Pantai Sawarna akan semakin banyak dikunjungi wisatawan, dengan kondisi jalan yang bagus, tentunya para pengunjung wisata akan merasa nyaman dalam perjalanannya. Karena kondisi jalan yang kecil dan rusak seperti kemarin, merepotkan para pengunjung dan mengakibatkan terjadi kemacetan. Dan sekarang sekarang setelah pemerintah membangun jalan ini menjadi bagus dan di perlebar, semoga akan mendorong lebih meningkatnya dan memberikan kenyamanan para wisatawan ke Sawarna”, ungkapnya. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Lebak 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here