Pemecatan sepihak PT Coca cola Amatil Indonesia

0
456

PIONLINE, CIBITUNG – Buruh menggelar aksi Protes di depan PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI), Pabrik Cibitung, Jum’at (12/7/2019).

Aksi bukan hanya dihadiri pekerja PT CCAI, tetapi berbagai Elemen Serikat buruh yg tergabung di Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM).

hadir Perwakilan Serikat Buruh Coca Cola Bottling dan (SBCCB), Serikat Buruh Coca-Cola Distribution (SBCCD), Serikat Pekerja Mandiri Kecap Bango (SPMKB), Serikat Buruh Mandiri Danone Indonesia (SBMDIAS) dan Serikat Buruh Nestle Indonesia (SBNIP) Karawang, yang Berafiliasi dengan International Union of Food (IUF).

Dalam aksinya, mereka meminta PT. CCAI mempekerjakan kembali Sdr. Atra Narwanto (Ketua Serikat SBCCD Jakarta) dan Sdr. Lutfi Arifiyanto (Ketua Serikat SBMCC Semarang) yg di PHK secara sepihak oleh Perusahaan.

Atra dan Lutfi sebelum di PHK, bekerja sebagai buruh di PT. CCAI dan juga sebelumnya Sdr. Atra sebagai ketua Serikat Buruh Coca-Cola Distribusi (SBCCD) Jakarta dan Sdr. Lutfi sebagai ketua Serikat Buruh Mandiri Coca Cola Semarang (SBMCC).

Presiden FSBMM H. Dwi Haryoto menjelaskan, bahwa aksi ini merupakan aksi yang kesekian kalinya sejak 2017 lalu, namun sampai saat ini, pihak Perusahaan PT. CCAI belum menunjukkan itikad baiknya untuk kembali mempekerjakan kedua Pemimpin Serikat Buruh tersebut.

Dan para buruh akan melakukan aksi protes terus sampai dengan manajemen memenuhi tuntutan serikat buruh.(red).

Laporan: Damri Nasution / M. Iqbal MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here