Masa Pengenalan SMK PPN Lembang

0
140

PIONLINE, LEMBANG – Koramil 0901/ Lembang menghadiri PLS  SMK PPN. Dalam upaya menanamkan rasa nasionalisme  kepada generasi muda penerus bangsa. Melalui kegiatan masa pengenalan lingkungan Sekolah.

Masa Pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ). di laksanakan  di SMK PPN Lembang. (18 juli 2019). Jln Tangkupan perahu km 03. Rt/ Rw 01/ 07 desa cibogo  kecamatan Lembang. Kabupaten Lembang barat jawa barat. Yang di hadiri oleh:

  1. Kepala sekolah  PPN Lembang.
  2. Guru pembimbing.
  3. Anggota koramil 0901/ lembang.
  4. Bhabinkamtibmas.
  5. dan kaka kelas.

Koramil  0901 / lembang menerjunkan anggota nya untuk memberikan beberapa materi seperti:  wawasan kebangsaan (wasbang)

–  bela negara(Belneg) – PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Tata cara upacara. Dengan adanya  kegiatan ini agar siswa – Siswi baru dapat mengenal lingkungan sekolah, bersikap disiplin, terampil, berahlak budi pekerti dan selalu berkarakter, unggul menaati seluruh tata aturan yang ada di sekolah SMK PPN Lembang ( sekolah menengah  kejuruan  pertanian pembangunan negri lembang).

Danramil 0901/ Lembang Kapten Arm Pendi  menyapaikan bahwa di era globalisasi ini peran  nilai – nilai  pancasila  sangat penting untuk tetap menjaga ekstensi kepribadiaan bangsa indonesia. Dengan adanya globalisasi  batasan- batasan di antara negara seakan tak terlihat, sehingga berbagai kebudayaan asing dapat masuk dengan mudahnya ke dalam masyarakat.

Jika kita dapat memfilter dengan baik berbagai hal yang timbul akan menjadi hal yang positif karena dapat menambah wawasan dan mempererat hubungan antara bangsa dan negara di dunia.

Pelda palevi menambahkan kita harus menjaga kemerdekaan ini yang di dapat oleh para pejuang – pejuang kemerdekaan, jadi selanyak nya kita sebagai generasi penerus bangsa untuk bisa menjaga NKRI dari tangan tangan penjajah baik dari pihak asing maupun bangsa sendiri. Pangkas nya. (red)

Laporan: Iqbal MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here