Soal Dana Desa Kades Ciptamarga Kabur Terbirit Birit  

0
651

KARAWANG, PIONLINE – Diragukan realisasi Dana Desa tahap 1 tahun 2019, yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Kepala Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, kabur lewat pintu belakang Kantor Desa, Selasa (23/07/19).

Hal tersebut setelah melaksanakan rapat minggon Kecamatan di Desanya. Sedangkan beberapa para awak media memantau langsung dalam kegiatan rapat minggon kecamatan keliling yang dilaksanakan di Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang hingga selesai.

Cecep Hambali selaku Kepala Desa Ciptamarga, kabur seperti nggan menghadapi para awak media yang hendak konfirmasi terkait realisasinya Dana Desa tahap 1 tahun 2019.

Awak media dengan melaksanakan tugasnya bertujuan untuk mencegah adanya dugaan penyelewengan di Desa Ciptamarga dalam penanganan pelaksanaan pembangunan yang di biayai Dana Desa tahun 2019 yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa.

Sesuai kapasitas yang dimiliki awak media untuk ikut mengawasi penggunaan dana desa yang digulirkan Pemerintah Pusat agar tepat sasaran dan tidak di selewengkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Namun, Cecep Hambali selaku Kepala Desa Ciptamarga, kabur lewat pintu belakang tanpa ada alasan. Hal ini telah dianggap mencurigakan dalam merealisasikan dana desa tahap 1 tahun 2019, demikian.(red)

Laporan: Sulaeman Kabiro MPI Karawang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here