Kisruh Tidak Sedikit Cakades Mengundurkan Diri Di Blora

0
54

PIONLINE, JATENG – Ada beberapa calon Kepala Desa kades (cakades) tiba-tiba mengundurkan diri membuat kisruh, hal ini di sebabkan warga setempat tidak menginginkan pilkades di desanya gagal. Mereka menuntut agar proses pilkades terus dilakukan

Pengunduran diri beberapa calon Kepala Desa kades (cakades) yang akan dilaksanakan agustus 2019 mendatang serentak di Blora, mengundang polemik. Panitia pilkades setempat kemudian melakukan konsultasi  ke dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) setempat, beserta Camat Banjarejo dan Bagian Tata Pemerintahan Sekda Blora.

Dalam konsultasi Akhirnya di dapati rekomendasi, surat pengunduran diri cakades tersebut ditolak. Sehingga proses Pilkades di Desa Kecamatan Banjarejo masih bisa dilakukan.

Sementara itu Bupati Djoko Nugroho mengatakan Jika pengunduran diri Cakades itu disengaja untuk menggagalkan pilkades, maka calon yang mundur itu akan kita beri sanksi tegas, agar ke depan tidak bisa ikut pilkades lagi untuk selamanya.’’ tandasnya.

Dwi Edy Setiawan Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Blora menjelaskan, panitia Pilkades terus memproses pelaksanaan pilkades di Desa wilayah Kecamatan Banjarejo.

Laporan: Dulhadi Kabiro MPI Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here