Realisasi Dana Desa Talagajaya Sesuai Harapan Masyarakat

0
81

KARAWANG, PIONLINE – Pemdes Talagajaya Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang dalam merealisasikan Dana Desa tahap 1 dan 2 tahun 2019, yang digulirkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, pelaksanaannya untuk membangun Jalan Setapak (Japak) diberbagai sektor sesuai harapan masyarakat, Jum’at (26/07/19).

Realisasi pembangunan japak menurut, Naja Nurjaya, SE, sebagai Kades Talagajaya, dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat sekitar terutama dalam penggunaan tenaga kerjanya. Sesuai tujuan utama dari digelontorkan nya DD kepada masing-masing Desa. Dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Pastinya dalam pengerjaannya kita berdayakan masyarakat setempat, sesuai nawacita pak Jokowi,” ungkapnya, waktu ditemui Media Patriot Indonesia, diruang kerjanya, Jum’at (26/07/19).

Dengan selesainya pembangunan japak yang dibiayai DD 1 dan 2 tahun 2019, lingkungan Desa akan semakin asri, karena selama ini jalan-jalan setapak yang ada di Desanya mayoritas belum pernah dilakukan pengecoran. Sehingga apabila musim hujan datang pasti jalan-jalan tersebut becek dan susah dilalui.

“Kalau jalannya becek dan susah dilalui pastinya perekonomian warga terganggu, dengan adanya pembangunan ini kami harap masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa,”ucapnya.

Diketahui realisasi Dana Desa tahap 1, untuk membangun japak, di Dusun Pegadungan RT 01/01. Dan sebagiannya di Dusun Kalijaya RT 08/01. Sedangkan realisasi Dana Desa tahap 2 tahun 2019, bangun japak di Dusun Kaliasin RT 03/02 dan Dusun Kalijaya RT 06-07-08/03 serta di Dusun Wagirjaya RT 09-10-11/04.

Lanjut ia mengatakan, untuk Dana Desa tahap 3 tahun 2019 akan datang,  akan direalisasikan untuk pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) letaknya di Dusun Kaliasin RT 04/02, selebihnya untuk pembangunan Poyandu di Dusun Kalijaya RT 07/03, dan progran tentang kesehatan untuk peningkatan giji balita,”ujarnya.

Selain itu, Naja Nurjaya, SE, sebagai Kepala Desa Talagajaya, mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR yang telah membangun jalan poros desa 2 titik, dan adanya pelaksanaan kegiatan normalisasi. Dan tak luput juga ucapan terimakasihnya kepada, Gina Fadlia Swara sebagai DPRD Provinsi, yang telah menyalurkan aspirasinya bangun jembatan demi membangun Desa Talagajaya, demikian.(red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here