Satgas Citarum Harum Rubah Bantaran Sungai Jadi Taman

0
36

KARAWANG, PIONLINE – Dalam upaya nyata dengan mengubah bantaran sungai dijadikan taman. Hal ini dilakukan Satuan tugas (Satgas) Citarum sektor 19, bertujuan agar tahun kedepannya Sungai Citarum bebas dari limbah dan sampah.

Dikatakan, Komandan sektor (Dansektor) 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Agus Hari Soewanto, manfaat dari sungai Citarum bisa dirasakan warga, salah satu contohnya membuat bantaran sungai Citarum yang berlokasi di kampung Teluk Mungkal, Kelurahan Karawang Barat, Kabupaten Karawang diubah menjadi taman yang nyaman dan indah.

“Kami ingin membuktikan bahwa manfaat dari sungai Citarum bukan hanya sekedar dari airnya saja, tapi bantarannya juga jika dikelola dengan baik bisa bermanfaat bahkan bernilai ekonomis bagi warga sekitar,”ujarnya, pada Hari Jum’at (26/07/19).

Menurutnya, dengan dibuatnya taman oleh Satgas Citarum Harum, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap Citarum. Sehingga mereka bisa terus menjaga kelestariannya agar terus bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di generasi-generasi selanjutnya.

“Manfaat yang kita buat terhadap sungai Citarum, nanti akan dirasakan oleh anak cucu kita kedepannya,”ujarnya.

Sementara iti, Ketua RW Teluk Mungkal, Uci, menyatakan pihaknya secara pribadi maupun masyarakatnya sangat mendukung langkah-langkah pemeliharaan sungai Citarum.

“Dengan adanya pembuatan taman oleh Satgas Citarum Harum sektor 19, dampaknya sangat positif bagi kami, selain sebagai tempat bermain atau liburan, juga menjadi penunjang ekonomi bagi warga,”pungkasnya.(red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here