Disiplin

0
154

PIONLINE, BREBES – Disiplin. Sebuah kata lazim di gunakan bagi seorang pemimpin untuk meningkatkan kinerja guna mencapai hasil dan kepuasan pelayanan masyarakat. Penguatan itu di sampaikan H.Abdul Kodir, Kepala Desa terpilih dalam putaran pertama Kabupaten Brebes. “Disiplin, itu kata kuncinya ” Ujarnya membuka percakapan dirumahnya. “Tiga kategori yang di siapkan yaitu Disiplin administrasi,Perangkat Desa dan Pembinaan masyarakat..” urainya sembari di temani kopi panas.

Lebih lanjut Dia bercerita bahwa keinginannya membuka pola pikir masyarakat agar secara berkelanjutan menjadi bagian penting dalam komunitas desa.

” Tidak gampang..butuh proses,saya ingin meletakan konsep dasar itu untuk 6 tahun kedepan ” jelasnya

” Masa jabatan kan 6 tahun ” suaranya menekan tekadnya.

Umurnya baru kepala 50 an, sehingga sisi kematangan berfikir dan Energynya bisa cepat teraplikasi dengan baik, meskipun tidak menutup kemungkinan pro dan kontra pasti ada.”

Sistem pelayanan desa satu pintu di sorot tajam karena di dasari pelayanan cepat..Tepat..  Akurat..sehingga akan memberikan sebuah kepastian.

“Contoh kecil proses pelayanan pengurusan bpjs..untuk masyarakat yang di rujuk ke Rumah Sakit ” tambahnya dengan Sorot mata tajamnya seolah memberi keyakinan bahwa semua bisa teratasi dengan Lancar dan Baik.

Dari sisi pembinaan,konon akan melaksanakan komunikasi terpadu yang di mulai dari tiap Kadus, Rw dan Rt dia menyebutkan jajaran struktral langsung di bawahnya.

“Mereka butuh penghargaan, setidaknya perhatian dari pimpinannya” Detilnya..miengurai semangat yang telah tercetak di layar imajinernya.

Di juga meminta para masyarakat dan perangkat desa beban politik pasca pilkades di sudahi dan selesai.

Secara puitis Kepala desa mengatakan bahwa bersama – sama memulai bergerak menuju harapan baru menyongsong matahari terbit dengan Semangat terbarukan. Desa kita yang menjaga..Desa kita yang merawatnya

Ditulis, Mohammad Riyadi Ka Biro MPI Brebes

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here