Inspirasi Kunaedi Pembuat Plat Nomor Kendaraan Bermotor

0
49

PIONLINE, BREBES – Mas Kunaedi demikian nama lengkapnya. Hanya lulusan Sekolah Dasar tapi ternyata kecepatan berfikir untuk ambil peluang.

Tidak begitu waow..tapi pekerjaanya sangat membantu masyarakat yakni membuat plat nomor kendaraan. Penghasilan dari usahanya ini mampu membiayai ekonomi Istri dan dua anaknya yg masih sekolah dasar.

Ketekunannya bermula dari Keterlambatan Samsat yang mengeksekusi pencetakan plat nomor.

Dias front sebuah Dealer pantura menyarankan agar kendaraan bisa di gunakan untuk membuat duplikasi sesuai nomor d STNK. ” Duplikasi saja Pak, sepertinya untuk jadi kiriman dari samsat mengalami keterlambatan bisa sampe 6 bulanan ” ungkapnya sambil menunjukan tulisan di surat motor “plat belum jadi ”

Secara otodidak Kunaedi belajar sehingga  5 tahun menggeluti bidang ini.Para pelangganpun puas atas hasil kerjanya.

” Saya di sini merasa puas, karena Mas Edi ( Kunaedi red) lebih memberikan kwalitas dalan karyanya “Ujar Yadi pelanggannya yang serius melihat cara pembuatannya.

Menurut penuturannya tidak kurang dari lima sampai 8 orang per hari.Rata – rata di hargai 40 ribu – 70 ribu. Kegiatannya di mulai dari pukul 08.00 sampai jam 17.00 wib.

Ya…dalam setiap waktu ada peluang.Dan hanya orang – orang yang mampu menangkap peluanglah yang Sukses dan menikmati bola peluang tadi.Kunaedi telah membuktikanya..yang lain mungkin masih menonton.

Ditulis, Mohammad Riyadi MPI Brebes

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here