Korem 051/Wkt  Gelar Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

0
42

PIONLINE, BEKASI – Korem 051/ Wijayakarta merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah 2019 dengan tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 Hijriyah 2019 Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkurban Guna Mendukung Tugas pokok TNI AD” pelaksanaan sholat Ied di Masjid Al-Fattah Makorem 051/Wijayakarta, Jalan Niaga Raya Kav. 1 Jababeka Cikarang Bekasi, Minggu (11/8/2019)

Setelah melaksanakan kegiatan Sholat Ied di Masjid Al-Fattah Makorem 051, Danrem 051 Kolonel Inf. Susilo menyerahan hewan qurban kepada panitia qurban dan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan masyarakat sekitar markas Korem 051/Wijayakarta.

Kegiatan sangat sederhana namun penuh hikmah ini berlangsung dengan suasana kekeluargaan dengan seluruh anggota Korem yang hadir.

Selanjutnya, Kolonel Inf.  Susilo menyaksikan dan sekaligus melihat kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan ditempat yang sama di sekitar komplek Makorem 051. Hewan qurban yang dititipkan di Masjid Al-Fattah tahun ini sebanyak 14 ekor hewan qurban terdiri dari 9 ekor sapi, serta  5 ekor kambing.

Dalam kesempatan yang sama Kapenrem Mayor Inf. Lukman Nurwibowo disela sela kegiatan pemotongan hewan qurban mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan melaksanakan sholat Idul Adha bersama anggota dan warga disekitaran Makorem 051. Untuk selanjutnya daging kurban ini nantinya akan diserahkan pada yang berhak, termasuk masyarakat yang berada di sekitar Markas Korem 051,” terangnya.

Hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban Danrem 051 Kolonel Inf. Susilo, Kasrem 051, Letkol Inf. Wawan Kusnendar, para Kasi/Pasi Rem 051, para KabalakRem 051, Kapenrem 051, Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya dan Wakil Ketua Koorcabrem serta para pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 051 secara bersama-sama. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here