Pemdes Makmurjaya Diduga Realisasikan Dana Desa Tidak Sesuai Spek

0
81

KARAWANG, PIONLINE – Pemeritah Desa Makmurjaya Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, dalam merealisasikan Dana Desa Tahun 2019, diduga tidak sesuai spek. Selain itu terkesan tertutup kepada warga. Hal tersebut akibat lemahnya pengawasan dari instansi terkait, Selasa (06/08/19).

Hasil dari pantauan Media Patriot Indonesia (MPI), Selasa (06/08/19), realisasi Dana Desa 2019, yang dikelola Pemdes Makmurjaya Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang beserta panitia pelaksana diperuntukan diantaranya untuk bangun turap saluran air ditengah-tengah permukiman di Dusun Cibenda Rt 10/03.

Dengan adanya pembangunan turap untuk saluran air tersebut hasilnya terindikasi kurang maksimal. Pasalnya bentuk posisi pasangan bahan matrial untuk lebar buat pondasi tampak hanya bebera batu kali yang ditancapkan ke tanah. Hal tersebut menjadi sorotan dari berbagai pihak.

Sementara, menurut salah seorang warga sekitar yang nggan disebut namanya, mengatakan dengan adanya pelaksanaan pembangunan turap saluran air yang letaknya ditengah-tengah permukiman warga, di Dusun Cibenda Rt 10/03 Desa Makmurjaya Kecamatan Jayakerta, bahwa dirinya tidak mengetahui sumber anggaran dana dari mananya.

“Saya selaku warga setempat tidak tau asal usul sumber dana dari mananya, karena pihak yang mengerjakan tidak memberikan penjelasan. Sedangkan pada saat ini masih dalam pelaksanaan pengerjaan yang diperkirakan kurang lebih sudah sepuluh hari,”ucapnya.

Berita ini terbit, baik Kepala Desa Makmurjaya, maupun Camat Jayakerta, belum memberikan keterangan bahwa pekerjaan tersebut sudah sesui spek atau tidak, demikian. (red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here