Kecamatan Cikarang Timur Memperingati HUT RI Ke 74

0
243

PIONLINE, CIKARANG – Sabtu 17 Aguatus 2019 Pukul 07:00 Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 Di Lapangan Plaza Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi dengan jumlah peserta upacara sebanyak 550 peserta, adapun penanggung jawab Acara adalah Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Drs Candra Sukma Kumara SH. MH.

Dalam Kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap 17 Agustus tersebut, undangan yang hadir adalah AKBP Drs. Lutfi Sulistyawan, AKBP Drs. Rizal Marito, AKBP Drs. Yuli   Haryudo, AKBP Drs Tartono, AKBP Drs. Nurdi Satriaji, AKBP Jasalmon Sihombing, PJU Polres Metro Bekasi, Kompol Sumarjan ( kapolsek Cikarang Timur), Muspika Cikarang Timur, Kepala Desa se Cikarang Timur, Tokoh Masyarakat, Stackholder.

Acara Pengibaran Bendera oleh Pasukan PASKIBRA yang  Pelaksanya adalah Siswa/wi SMAN 1 Cikarang Timur (Tim PASKIBRA) ini sudah Di latih dan dipersiapkan sejak awal Bulan Juli, tentunya persiapannya sangat baik, Upacara memperingati HUT RI ke 74 Di Cikarang Timur  bertindak Sebagai Inspektur Upacara Adalah AKBP Drs. Lutfi Sulistyawan  SIK. Msi.

Dalam Amanatnya Negara kesatuan Repoblik Indonesia adalah Negara yang besar, memiliki wilayah yang terbentang sepanjang lebih dari 5.428 km? 17.506 pulau, serta garis pantai sepanjang 99.093 km, sumber daya alam yang berlimpah baik Flora atau faunanya, Bahan tambang yang bernilai tinggi, hasil tani, dan perikanan yang mana jumlah penduduknya 263 juta jiwa, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2019 berada pada peringkat ke tiga dan tertinggi diantara negara negara G-20.

Dalam perjalanan hidup Berbangsa kita mampu mengatasi Ancaman baik dari dalam dan luar negeri. Atas karunia Allah Swt maka seharusnya kita bersyukur dengan segala yang kita miliki. demikian pula dengan fenomena Globalisasi sebagai akibat pesatnya perkembangan teknologi dan Informasi tidak hanya membawa manfaat yang besar namun juga membawa potensi gangguan yang harus kita antisipasi bersama, dengan dukungan kualitas sumber daya manusia Polri yang unggul sehingga Indonesia akan aman, meraih kemajuan dan kesejahteraan.

Upacara pengibaran bendera Cikarang Timur ditutup dengan do,a dan berjalan dengan  hikmat, aman dan tertip. (red)

Laporan: Darmawi Lubis MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here