Peringatan hari kemerdekaan  17 agustus di citarik

0
70

PIONLINE CIKARANG – 17 agustus adalah hari yang sangat sakral bagi penduduk indonesia karena merupakan hari kemerdekaan.

Sabtu 17 agustus 2019 Pelaksanaan Peringat Proklamasi Kemardekaan Indonesia di lapangan citarik teng bensin, desa Jati Reja, kecamatan cikarang timur, kabupaten bekasi, jawa barat berjalan dengan lancar.

Dalam acara peringatan kemerdekaan ini, di gelar beberapa perlombaan  di antara nya : makan kerupuk, sendok kelereng, masukan paku dalam botol, terong bola, balap karung, tarik tambang dan yang paling spektakuler adalah perlombaan panjat pinang.

Penasehat panitia lomba kampung citarik,  Rian, Jana, Jony dan Kapten supriadi turut menghadiri dan memberikan suport kepada  peserta panjang pinang.

Dalam perlombaan panjat pinang terdiri dari 6 grup, satu grup terdiri dari 4 personil, Kapten supriadi adalah TNI yang bertugas di Makorem 051/ wijayakarta. Beliau yang menyumbangkan sepeda gunung dan uang satu setengah juta Rupiah buat pemenang lomba panjat pinang.

Untuk pemenang lomba panjat pinang di menang kan oleh saudara Aweng Cs,  hadiah langsung di berikan oleh Kapten supriadi.

Ketua panitia lomba Edi Exmond mengatakan bahwa kita sebagai penerus kemerdekaan harus kita isi dengan hal” yang positif karena kira merdeka bukan pembemberian dari bangsa lain, melainkan dari perjuangan pahlawan” kemerdekaan yang rela berkorban jiwa raga, harta benda dan nyawa.

Jadi kita harus menjaga kemerdekaan ini dengan sebaik- baik nya, Edy juga berterima kasih kepada para Donatur tetap haji Selamet, juga Solihin laros, dan masyarakat kampung citarik dan sekitar nya yang telah membantu tenaga, pikiran dan materi,  sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan.

Laporan: Iqbal MPI Bekasi

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here