Polres Metro Bekasi Laksanakan Pemotongayn Hewan Qurban 

0
25

PIONLINE, KABUPATEN BEKASI – Allohu,akbar Allohu,akbar Allohu,akbar Walillahilhamda

Alhamdulillah pada hari yang Agung ini, Minggu 11 Agustus 2019 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah pukul 08.00 WIB Polres Metro Bekasi melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 31 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Prosesi pembagian hewan kurban dilakukan dengan Kapolres Metro Bekasi Kambes Pol Chandra Sukma Kumara,   SIK,  MH   menyerahkan satu wadah besek berisikan 1,5 Kg daging sapi kepada perwakilan warga sekitar Mako Polres Metro Bekasi.

Sebelumnya Kapolres Metro Bekasi didampingi Ketua Bhayangkati Cabang Metro Bekasi Ike Chandra melakukan sholat Idul Adha di Masjid Daarul Amanag yang kemudian secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi kurban dari Keluarga Kapolres Metro Bekasi kemudian setelag penotongan dilalukan acara simbolis penyerahan daging kurban yang pada tahun ini sesuai anjuran pemerintah menggunakan besek sebagai salah satu bentuk komitmen Polres Metro Bekasi peduli lingkungan hidup salah satunya untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.

Untuk tahun 2019 ini pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Polres Metro Bekasi diletuai dan dikordinir oleh Ipda Pol. Suwari dari Sat Binmas Polres Metro Bekasi yang dibantu oleh Pramuka Saka Bhayangkara Polres Metro Bekasi dan DKM Masjid Daarul Amanah Polres Metro Bekasi.

Ipda Suwari menyampaikan bahwa hewan kurban yang sudah dipotong akan dimasukkan kedalam Besek yg dilapisi dengan daun pisang sebanyak 600 besek untuk dibagikan kepada maryarakat sekitar dan panitia.

Tambah sang ketua panitia Adapun tema yang diusung dalam perayaaan Idul Kurban 1440 Hijriyah kali ini  “Dengan nilai Ibadah Kurban kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara”.

Dalam kesempatan berbeda. Satu hari sebelum peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Chandra Sukma Kumara, SIK, MH melalui Kapolsek Babelan menyerahkan 1 ekor sapi kurban untuk Pondok Pesantren yang didirikah oleh Almaghfurllah sang Pahlawan Nasional KH. Noer Alie yakni Pondok Pesantren At Taqwa yang berada di Ujung Harapan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi sebagai salah satu bentuk silaturrahmi Kapolres kepada Ponpes At Taqwa. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi/Darmawi Lubis MPI Bekasi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here