Polres Metro Bekasi Persiapan Peresmian Satpas SIM Modern

0
90

PIONLINE, BEKASI – Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Satpas SIM Polres Metro Bekasi di Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi  Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Chandra Sukma Kumara, SIK, MH didampingi Wakapolres AKBP Luthfi Sulistyawan, SIK, MH, M.Si dan Tino Kawilarang dari Korlantas Polri jajaran Polres Metro Bekasi menggelar Jumpa Pers Persiapan Peresmian Satpas dan Gerai SIM ( 21/08/2019)

Kapolres Metro Bekasi menyampaikan bahwa besok  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pranoto, M.Si juga akan hadir sekaligus melakukan kunjungan kerja pada peresmian yang pertama di Indonesia Gedung Modern Satpas SIM Polres Metro Bekasi yang dibanngun di atas lahan seluas 8300 meter persegi dengan gedung 2 lantai yang memiliki beberapa ruang yakni ruang tunggu, registrasi, foto dan identifikasi, pencerahan, uji teori dan uji praktek lapangan.

Tamhah Chandra, Gedung Satpas SIM Modern ini memiliki fasilitas kantor, internet, wireless, komputer, LED TV Wall, CCTV, Tablet, Speaker serta sistem antrian terintegrasi FIFO (First In First Out) karya Korlantas Polri yang menjamin pemohon SIM bisa lebih cepat, tertib, nyaman dan teratur tanpa proses yang terlewati. Dengan sistem FIFO seluruh informasi tentang pemohon SIM, yang lulus dan tidak serta data lainnya akan secara langsung atau real time diketahui di Satpas SIM Pusat di Korlantas Polri.

Kantor Satpas SIM Polres Metro Bekasi yang bergaya modern minimalis juga menyediakan fasililtas bagi penyandang disabilitas, ruang laktasi serta tempat bermain anak yang nyaman.

Satpas SIM Polres Metro Bekasi juga tercatat dalam rekor MURI sebagai Satpas SIM pertama di Indonesia yang menggunakan FIFO (First In First Our) integrated system, pungkas Chandra. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here