Kapolda Metro Jaya dan Kakorlantas Polri Resmikan Gedung Satpas SIM  Polrestro Bekasi

0
60

PIONLINE, BEKASI – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Dr. Refdi Andri, M.Si meresmikan Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) sekaligus meresmikan FIFO (First In First Out) integrated system  yang modern dan prima dalam melayani pemohon SIM di Satpas SIM Polres Metro Bekasi di Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi (22/08/2019).

Dalam kesempatan sambutannya Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Dr. Refdi Andri, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi khususnya Bupati Bekasi menghibahkan tanah seluas 8300 meter persegi di Komplek Pemkab Bekasi yang telah dibangun Satpas SIM Modern dimana luas lahan, arsitektur bangunan hingga warna gedung telah sesuai dengan petunjuk teknis yang dijadikan standar Satpas Prototipe.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si mengapresiasi bakti sosial adanya 8 area layanan publik terpadu yakni SPKT, Sipmas, SKCK, Simling, Yankes, BPN dan Dukcapil dalam Peresmian Gedung Kantor Satpas dan Gerai SIM serta Launching Smart SIM Polres Metro Bekasi.

Selepas acara ceremonial dan Penandatanganan Prasasti  peresmian Gedung Satpas dan Gerai SIM Polres Metro Bekasi oleh Kapolda Metro Jaya dan Kakorlantas Polri selanjutnya Kapolda dan Kakorlantas serta Bupati Bekasi melakukan perpanjangan SIM dan langsung tercetak Smart SIM yang juga dapat berfungsi sebagai e-money dan e-toll yang menggandeng BNI dan nantinya Bank plat merah lainnya.

Dalam waktu yang sama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Chandra Sukma Kumara, SIK, MH didampingi Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH menerima Rekor MURI karena memiliki Satpas SIM pertama di Indonesia yang menggunakan FIFO Integrated System. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here