Polsek Cikarang Pusat Amankan Aksi Unjuk Rasa Buruh

0
24

PIONLINE, BEKASI – Jajaran Polsek Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi dipimpin Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, SH  amankan aksi unjuk rasa buruh dengan humanis hingga berakhir kondusif.

Pengamanan unjuk rasa sekitar 1.000 orang buruh Kabupaten Bekasi yang melakukan aksi unjuk rasa di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi berlangsung aman dan kondusif (20/08/2019)

Para buruh dari bebagai organsasi biruh di Kabupaten Bekasi tersebut dengan menggunakan mobil komando melakukan orasi politik menyuarakan tuntutanya kepada pihak pemerintah untuk mencabut PP 78/2015,dan menolak revisi UU No 13/2003,terkait ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan unjuk rasa buruh tersebut Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, SH selaku kepala pengamanan objek unjuk rasa karena lokasi unjuk rasa berada di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat, mengatakan bahwa untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa jajaran Polsek Cikarang Pusat bergabung dengan Polres Metro Bekasi menerjunkan personil pengamanan sebanyak 100 orang.

Tambah Somantri, disamping itu melalui Kanit Intel Aiptu Didik Selamet telah menghubungi pihak pejabat pemerintah dan DPRD Kabupaten Bekasi agar kiranya bersedia menerima perwakilan buruh untuk mediasi.

Semuanya pihak buruh kita bantu menyalurkan aspirasinya. Juga jalur yang digunakan para buruh ketika datang dan kembali dalam rangka aksi unras tersebut telah ditempatkan serta ditugaskan di titik-titik persimpangan jalan agar iring-iringan buruh tertib dan lancar, tegas Kapolsek yang beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol.. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D.

“Puji syukur pada Allah, Alhamdullillah. Jalannya aksi unjuk rasa buruh dan seluruh proses pengamanan serta mediasinya semuanya berjalan aman tertib dan kondusif”, pungkas Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, SH penuh rasa syukur. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here