Polres Metro Bekasi Juara 1  Lomba  Swabhara Tingkat Polda Metro Jaya

0
76

PIONLINE, BEKASI– Polres Metro Bekasi yang di wakili oleh siswa-siswi SMKN 1 Cikarang Selatan menjadi Juara 1 Lomba Swabhara se Polda Metro Jaya atau Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019, dimana peserta yang mengikuti merupakan perwakilan dari Polres se Polda Metro Jaya atau 11 peserta dari masing-masing Wilayah DKI Jakarta dan daerah penyangga ibukota seperti Depok , Tanggerang Selatan, Kota Tanggeran, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Lomba Swabhara atau Siswa Bhayangkara. Swabhara sebelumnya dikenal dengan nama Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang sejatinya memang laksana “Polisi Siswa” karena ditingkat TK dan SD juga ada “Polisi Cilik”.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Tartono, SH, MBA,. yang dalam kesempatan Lomba Swabhara ini diwakili oleh Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Sri Supadmi menyampaikan rasa bangganya serta mengapresiasi semangat juara pada siswa-siswi SMKN 1 Cikarang Selatan yang menjadi Duta Polres Metro Bekasi hingga menjadi Juara 1 Lomba Swabhara Tingkat Polda Metro Jaya.

Masih menurut Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi, aspek penilaian dalam Lomba Swabhara begitu lengkap dan banyak aspek seperti Kepemimpinan Komandan, Peraturan baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas (12 gerakan contohnya Berhenti kendaraan dari semua arah, berhenti kendaraan dari arah depan, berhenti kendaraan dari arah belakang dan lain sebagainya), Kreasi dan Lagu, serta Penilaian Umum (Keseragaman, Kekompakan, semangat dan yel-yel). SMKN 1 Cikarang Selatan yang mewakili Polres Metro Bekasi menjadi Juara 1, Juara 2 Perwakilan Polres Tanggerang Selatan dan Juara 3 Perwakilan Polrestro Jakarta Barat, tutup Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Sri Supadmi. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here