Polres Metro Bekasi Pimpin Penataan Pasar SGC Berlangsung Kondusif

0
59

PIONLINE, BEKASI – Dalam Rangka Penataan Pasar Tumpah di sekitar Sentra Grosir Cikarang (SGC) serta menciptakan Kawasan Tertib Lalu Lintas di Kawasan Jalan RE. Martadinata Cikarang jajaran Polres Metro Bekasi, Kasubnit Turjawali, Kasubnit IV dan II Dalmas Sat Samapta Polres Metro Bekasi Iptu Arif, Ipda Agus Sapto Edi dan Aiptu Syahril  melaksanakan giat malam pengamanan penataan pasar tumpah SGC yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP Ys. Muryono didampingi Kasat Samapta AKBP Jasolmon Sihombing dan Kapolsek Cikarang Kompol Sujono beserta Muspika Cikarang Timur pada hari Senin, 26 Agustus 2019 pukul 18.30 WIB sampai dini hari.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP Ys. Muryono yang juga sebagai Kepala Perencanaan dan Pengendalian (Karendal) dalam arahan kepada semua Aparat Gabungan Pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan sepenuh hati sesuai dengan tupoksi masing-masing

Tambah Muryono, deteksi dini, antisipasi dan tangani jika ada oknum “kesurupan” dengan tegas, tepat dan terarah.

Sementara itu, R. Yana Suyatna, SIP, M.Si Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi yang juga  Plt. Kasatpol PP Kabupaten Bekasi dalam wawancara menyampaikan bahwa kegiatan penataan pasar di seputaran Sentra Grosir Cikarang sudah dilalukan kajian dan sosialisasi sejak beberapa waktu lalu.

Kawasan di sekitar SGJ ini akan dijadikan Ikon Kabupaten Bekasi dan Kawasan Tertib Lalu Lintas yang akan menarik minat warga Kabupaten Bekasi untuk datang berbelanja dan wisata kuliner yang membetahkan pengunjung.

Lebih jauh Yana menambahkan bahwa penataan kawasan SGC khususnya dari para pedagang pasar adalah juga bagian dari Strategi Membangun Citra Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Destinasi Wisata Belanja yang menarik serta menjadi salah satu ikon Kabupaten Bekasi yang sejatinya tidak punya alun-alun, pungkas Yana ditengah kesibukan penataan pedagan pasar SGC yang berlangsung Kondusif didukung penuh Polri, TNI, Pol PP, Dishub, UPTD, Muspika, Ormas dan instansi terkait lainnya. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here