Oknum Pengajar SDN Jayamakmur 3 Diduga Lakukan Pungli

0
906

KARAWANG, PIONLINE – Oknum Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jayamakmur 3, pada waktu beberapa hari yang lalu, diduga lakukan (pungli) pungutan liar. Hal tersebut dicurigai telah menyunat hasil pencairan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari sejumlah orang tua siswa kurang mampu atau siswa miskin, Rabu (28/08/19).

Hal ini, diungkapkan orang tua murid, berinisial (Rh) yang hendak mencairkan dana KIP melalui rekening masing-masing murid ke Bank BRI terdekat pada waktu beberapa hari yang lalu. Namun setelah cair menurutnya pihak sekolah menyuruh terhadap dirinya harus datang ke sekolahan.

“Untuk pencairan dana itu, atas nama anak saya jumlahnya sebesar Rp 450 ribu, dan selanjutnya setelah cair dipinta Rp 50 ribu oleh guru,”katanya waktu itu hendak mencairkan dana KIP kepada Media Patriot Indonesia.

Lanjut ia mengatakan, selama berturut-turut dirinya dalam setiap tahunnya setiap mencairkan KIP selalu ada permintaan dari pihak sekolah dana untuk pengkondisian, sebesar Rp 50 ribu/siswanya.

“Pengkondisian ini, alasan dari pihak sekolah untuk guru yang mengawal dan sekaligus kepengurusan bagi Siswa/i yang mendapatkan program KIP hingga dapat dicairkan,”ucapnya.

Sementara, Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, Dadang Hermawan, waktu ditemui Media Patriot Indonesia, Rabu (28/08/19) mengatakan terealisasinya program KIP yang sudah dicairkan oleh orangtua murid, dirinya belum menerima laporan informasi dari pihak sekolah.

“Untuk saat ini saya belum menerima informasi sudah terealisasi apa belumnya program KIP, karena saya menjadi Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, belum sampai seumur jagung,”pungkasnya.

Dengan terbitnya berita ini, Kepala SDN Jayamakmur 3, belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan adanya dugaan pungli program KIP yang dilakukan oknum guru, demikian.()

Pewarta: Suleman MPI Karawang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here