Korcambidik Dan Kepsek Gelar Rapat Untuk Wujudkan Buper

0
563

KARAWANG, PIONLINE – Korcambidik bersama kepala sekolah SD, SMP, dan SLTA/Sederajat se-Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, menggelar rapat untuk terwujudnya (Buper) Bumi Perkemahan. Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Desa se-Kecamatan dan Muspika Jayakerta, bertempat di aula kantor Kecamatan Jayakerta, Selasa (03/09/19).

Dikatakan, Dadang Hermawan, selaku Korcambidik Jayakerta, dengan diundangnya seluruh para kepala sekolah se-Kecamatan Jayakerta, untuk membahas pembenahan Bumi Perkemahan yang akan digunakan kegiatan Pramuka pada 24 September 2019 mendatang.

“Materi utama dalam rapat, adalah pembahasan tahapan proses pengarugan untuk Bumi Perkemahan, pasalnya untuk pengurugan Buper sudah menjadi tanggungjawab kita bersama,”ucapnya waktu ditemui Media Patriot Indonesia (MPI), Selasa (03/09/19).

Lanjutnya, diadakan rapat untuk mendapat kesempatan bersama demi  terwujudnya Bumi Perkemahan. Menurutnya Buper dapat menunjang kegiatan kepramukaan yang ideal. Selain itu dengan adanya Buper akan mampu memfungsikan dan memerankan keberadaan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan.

“Dengan memiliki Bumi Perkemahan untuk kegiatan pramuka, selebihnya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan gerakan pramuka, “pungkasnya. (red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here