Pawai Obor Warga Citarik

0
49

PIONLINE, CIKARANG – Ratusan warga citarik  Desa karang Sari, kecamatan Cikarang Timur, kabupaten Bekasi. Menggelar pawai obor memperingati datang nya tahun baru Islam 1441 hijriah, minggu 1september 2019 pukul 19.30 menit.

Warga mulai dari anak- anak, remaja dan orang tua antusias mengikuti pawai obor dengan berjalan kaki, Titik kumpul di Mushola Al istiqomah jalan Rata citarik lama, menuju ke kecamatan Cikarang  Timur dan memutar balik ke arah pintu kereta teng bensin dan berakhir di musholah istiqomah.

Para peserta  tampak semangat dan gembira  sambil melantunkan Slawat nabi. Pawai obor yang melintas di   jalan citarik lama menarik perhatian para penduduk dan para pengguna kendaraan baik roda  dua maupun roda empat.

Ketua Risma ( Remaja islam mushola ) Ahmad mengatakan  tradisi pawai obor ini sebagai ungkapan suka cita warga dalam menyambut tahun baru 1441 hijriah, agar generasi uda mengenal tradisi islam dan membina ukuwah  persatuan dan kesatuan Nkri.

Acara ini berjalan dengan lancar berkat Ridho Allah SWT dan  dorongan bimbingan dan  semangat ketua pemuda – pemudi kampung citarik teng bensin Edy esmond dan saudari wiwie. Edy menambah kan setelah acara ini pemuda kampung citarik akan mengadakan santunan kepada anak- anak yatim piatu yang berada di lingkungan desa Citarik tanggal 9  september 2019.

Laporan: Iqbal MPI Bekasi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here