Pion Quarry Nusantara Adakan Sosialisasi

0
217

LEBAK, PIONLINE – PT. PION QUARRY NUSANTARA lakukan sosialisasi rencana kegiatan penambangan di aula kantor PT. SCG, Kamis (5/9/2012)

Hadir dalam acara tersebut, Camat Bayah Suyanto, Camat Cilograng H.Edi Sunaedi, Kapolsek Bayah AKP. Tatang Warsita, Kapolsek Cilograng Iptu. Ukaryadi, Danramil Bayah Kap.Arm. Rosyid, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan wartawan dari berbagai media.

Tampil sebagai nara sumber dalam acara tersebut Rahmat selaku Menejer Projek PT. pion Quarry Nusantara.

Di tengah acara tersebut Rahmat memaparkan, bahwa PT.SCG adalah sebagai pelaksana infrastruktur, sedangkan untuk pelaksana pertambangan dilakukan okeh Pion Quarry Nusantara. Penambangan yang nanti akan dilaksanakan diantaranya di wilayah Desa Bayah Barat, Bayah Timur, Desa Suakan,Desa Mancak, Desa Pamubulan dan Darmasari yang berada di Kecamatan Bayah, sementara untuk wilayah Kecamatan Cilograng hanya ada satu yaitu di Desa Cikatomas.

Sementara itu menyinggung belum juga PT. SCG melakukan pembangunan pabrik semen Lebak, Rahmat menjelaskan bahwa masih banyak tanah yang bermasalah dan dalam proses penyelesaian.

Sedangkan dalam program Pengembangan dan pemberdayaan, PT. SCG telah memberikan Beasiswa untuk tingkat SLTA yang berada di Kecamatan  Bayah,  dan telah melakukan operasi bibir sumbing sejumlah 8 orang di Kecamatan Bayah,  6 anak di Kecamatan Cilograng, 3 orang anak di Kecamatan Panggarangan dan 2 orang di Kecamatan Cibeber. Dan kedepan perusahaan akan melakukab eenyuluhan kesehatan gigi ke sekolah-sekolah, peningkatan pendapatan masyarakat melalui pemanpatan lahan perusahaan.

“Untuk itu, saya mohon bantuan dan do’anya dari semua steakholder agar kapanpun pembangunan Pabrik Semen Lebak ini bisa di bangun, ” katanya.

Acara berjalan lancar, yang di akhiri dengan sesi pertanyaan dan masukan dari para peserta yang hadir. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here