Satpol PP Akan Tertibkan PKL Di Lasem

0
243

PIONLINE, REMMBANG – Kamis 5 September 2019, bertempat di kantor kecamatan Lasem kabupaten Rembang, Satpol pp memberikan sosialisasi kepada para pedatang kaki lima yang ada di sepanjang jalan pantura Lasem.

Kabid Tibuntranmas Teguh Maryadi dalam sosialisasinya menyatakan, jika nantinya Satpol pp bersama pihak- pihak terkait akan lakukan pembongkaran lapak yang ada di jalan raya pantura Lasem sejauh 2 km. Hal ini di karenakan untuk menertibkan & karena akan di bangunya trotoar di sepanjang jalan tersebut. Rapat sosialisasi di hadiri oleh ratusan pkl Lasem.

Teguh Maryadi yang di dampingi kasi trantib kecamatan Lasem Mastur dan juga menyampaikan bahwa para pedagang kaki lima akan di beri tenggang waktu 2 bulan untuk lakukan pembongkaran lapak. Dengan harapan agar Rembang tertata secara maksimal.

Dalam sosialisasi tersebut juga di sampaikan bahwa, Satpol pp juga akan jadi penegak & terlaksananya Perda nomor 2 tahun 2019, dan juga akan menindak tegang sanksi tepiringnya ( tindak pidana ringan) bagi para pelanggar perda tersebut akan di berikan sanksi denda Rp 50 juta atau kurangan penjara selama 3 bulan .

Para pedagang kaki lima nantinya masih bisa berjualan , namun  juga akan di atur jam jualanya yaitu mulai pukul 12.00 wib s/d tutup pukul 24.00 dini hari. Hal ini di karenakan para belum adanya tempat yang maksimal & strategis untuk pembangunan lapak permanen.

Maka dari itu para pedagang kaki lima di sepanjang jalan pantura Lasem masih bisa berjualan/ berdagang namun harus bisa mematuhi aturan , bahwa nantinya tidak di perbolehkan berjualan di trotoar. Karena fungsi trotoar di peruntukan untuk pejalan kaki bukan berdagang.

Laporan: Sis K Kabiro MPI Rembang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here