Tinkatkan Karakter Pendidikan Melalui Praktik Manasik Haji

0
20

KARAWANG, PIONLINE – Dibimbing pemimbing haji dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Karawang, sebanyak 3860 siswa-siswi taman kanak-kanak se-Kabupaten Karawang, mengikuti manasik haji di Stadion Singaperbangsa, Kamis (05/09/19).

Ketua IGTKI Karawang Ade Rusdana mengatakan ,Kegiatan ini merupakan penguatan pendidikan karakter siswa taman kanak-kanak.

“Tujuan kegiatan ini agar siswa memahami serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah melalui manasik haji seusuai rukun islam ke lima,”ucapnya .

Ia menambahkan, para siswa yang mengikuti manasik haji diharapkan mampu menangkap dan memahami tentang rukun islam kelima yang terkait dengan perintah melaksanakan ibadah haji .

Sementara, pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dadan Sugardan, mengatakan pendidikan latihan ibadah haji ini banyak manfaatnya, karena tentunya tertanam terhadap jiwa anak dan akan selalu di ingat .

“Harapannya adalah sebagai motivasi ketika sudah dewasa. Pengaruhnya luar biasa, sehingga ketika sudah beranjak dewasa kita pernah diajarkan berprilaku baik,”ujarnya.

Para peserta manasik haji sebanyak 3860 anak dari berbagai sekolah di Karawang ini menjalani materi manasik haji antara lain thawaf, sa’i dan melempar jumroh, demikian.(red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here