Dikyasa Lantas Restro Bekasi Binluh di SMKN 1 Cikarang Barat 

0
61

PIONLINE, CIKARANG – Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi melaksanakan pendidikan masyarakat atau pembinaan dan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya dalam rangka Ops Patuh Jaya 2019 di SMKN 1 Cikarang Barat pada hari Jum’at, 6 September 2019.

Kegiatan Dikmas atau Binluh tersebut dihadiri oleh Kasubnit Dikyasa Ipda Pol. Asep Saepulloh bersama dengan anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi, Gunawan sebagai Guru Bidang Kesiswaan di SMKN 1 Cikarang Barat beserta jajaran guru lainnya dan di hadiri pula oleh 300 siswa-siswi SMKN 1 Cikarang Barat.

Dalam kegiatan Dikmas/Binluh tersebut Kasubnit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi memberikan materi tentang tata tertib yang baik dan benar di jalan raya, serta mensosialisasikan 8 penindakan dalam OPS Patuh Jaya 2019 yang sedang digelar serentak di seluruh wilayah  Indonesia.

Kasubnit Dikyasa juga menghimbau kepada siswa-siswi di sekolah – sekolah terutama SMA / SMK yang usianya 17 tahun dan sudah di perbolehkan dalam berkendara untuk selalu menaati tata tertib berlalu lintas agar terciptanya kamseltibjar lantas di wilayah Kabupaten Bekasi utamanya.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari guru kesiswaan mengucapkan terima kasih banyak dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas kepada para siswa-siswi SMKN 1 Cikarang Barat, karena di dalam pelajaran di sekolah belum adanya kurikulum mengenai tentang tata tertib berlalu lintas, makanya pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Tambah Gunawan, dengan kegiatan bombingan dan penyulujan berlalu lintas bagi para siswa-siswi SMKN 1 Cikarang Barat yang mengunakan sepeda motor saat berangkat ke sekolah maupun di luar sekolah agar bisa selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya  utamanya untuk selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, karena sekarang sedang berlalngsungnya Ops Patuh Jaya di Seluruh Wilayah Indonesia ya seharus lebih patuh dalam berlalu lintas agar tidak melanggar dan tidak menimbulkan kemacetan serta kecelakaan sehingga selamat sampai tujuan.” Imbuh Gunawan yang diamini oleh Ipda Pol. Asep Saepulloh dan segenap anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi yang hadir. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here