Discussion Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Tepat Sasaran

0
76

DINSOSPPKB Rembang sebenarnya telah mewujudkan penurunan angka kemiskinan sesuai dengan program kerja kementrian Sosial

PIONLINE, REMBANG – 12 September 2019, dengan mengambil tempat di pendopo Kecamatan Pamotan Rembang di lakukan sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai / BPNT.

Sosialisasi di adakan diharapkan Bantuan Sosial (Bansos) dapat lebih tepat sasaran ke warga yang benar – benar membutuh bansos tersebut. Discussion bersama Camat Pamotan dan  dinas sosial yang di dampingi  kapolsek Pamotan, Wakapolres Rembang,  perwakilan dari bank BNI dan juga para petinggi Desa se Kecamatan Pamotan.

Sebelumnya di kecamatan Pamotan telah di adakan lebelitas warga miskin yang / PKH bersama dengan DINSOSPPKB yang di dampingi langsung oleh Kamtib polsek setempat dan juga pendamping PKH Desa, bertujuan bansos lebih tepat sasaran, begitu juga dengan bantuan pangan non tunai yang bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat bagi warga kurang mampu.

Seluruh pihak harus bekerja sama, untuk senantiasa berupaya dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Rembang, utama nya di kecamatan Pamotan.

DINSOSPPKB Rembang sebenarnya telah mewujudkan penurunan angka kemiskinan sesuai dengan program kerja kementrian Sosial yang mencatat penerimaan bansos hingga jili 2019 di kabupaten Rembang ini sebanyak 1.701 jiwa.

Sehingga dengan adanya MOU antara Polri dengan pihak Kementrian Sosial melakukan pendampingan dalan pendataan tersebut. Dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat trkait peruntukan penerima manfaat bansos yang akhirnya jadi acuan DINSOSPPKB.

Dalam memberikan laporan Pemutakhiran Basik Data Terpadu (PBDT) dan ke depanya pihaknya akan lebih optimis bahwa kabupaten Rembang / kecamatan Pamotan akan terlepas status warga miskin dan berubah menjadi warga sejahtera.

Laporan: Tan & sis MPI Rembang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here