Kades Ciantra Berdayakan Masyarakat Melalui Kursus Menjahit

0
23

mungkin kedepannya selain mesin jahit nanti saya akan coba ke pemberdayaan yang lain

PIONLINE, BEKASI – Guna memberikan keterampilan kerja kepada warganya melalui program pemberdayaan.

Kepala Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Inta, berikan kursus menjahit untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik kepada warganya.

Dalam sambutannya Kades Ciantra mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan bimbingan menjahit ini. “Saya berharap bila warga sudah bisa menjahit otomatis bisa menambah penghasilan dengan membua jahitan atau bisa bekerjasama dengan Perusahaan,” ucapnya.

Jika nanti sudah menguasi pekerjaan tersebut bisa membuka peluang bisnis seperti membuat seragam atau pakaian, seragam sekolah atau majun kain perca.

“Biaya pembelian mesin jahit ini dianggarkan dari Anggaran Dana Desa (ADD), mungkin kedepannya selain mesin jahit nanti saya akan coba ke pemberdayaan yang lain,” imbuh Kades.

Sementara itu, salah satu peserta kursus Banem mengatakan ucapan banyak terimakasih khusunya kepala desa yang telah mau memberikan kursus menjahit ini kepada para warga yang bisa menambah penghasilan keluarga sambil membantu suami mencari nafkah agar keluarga lebih sejahtera. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here