Beberapa Nama Dalam Denyut Pilkada Banyuwangi 2020

0
102

PIONLINE, JAWA TIMUR Politisi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, H. Ir. Ahmad Wahyudi SH, Michael Edy Hariyanto (ketua Demokrat Banyuwangi), H. M. Joni Subagio, SH, MH (Politisi PKB), Yusuf Widyatmoko, S.sos (Wakil Bupati Banyuwangi), Drs. H. Kombes Pol. Slamet Pribadi, SH. (Jubir Mabes Polri),  I Made Cahyana Negara, SE. dan ada nama dr Taufik Bakal calon Bupati Banyuwangi.

Nama-nama diatas dalam survei dilakukan JKN pada Bulan 11 Mei – 16 Juni 2019 dan melibatkan responden dengan multistage random sampling di seluruh Banyuwangi. yang di gadang-gadang akan memimpin Banyuwangi ke depan.

Namun, Politisi Gerindra kelahiran Wongsorejo, tersebut mengaku akan maju jika memang masyarakat menghendaki. Dengan jejak prestasi dan karier cemerlang, kader partai besutan Prabowo Subianto ini dianggap mumpuni untuk menduduki kursi  Bupati Banyuwangi. 

Dalam survei yang dilakukan JKN bulan mei dan juni 2019 lalu Ada kesimpulan yang menarik. Bahwa rata rata rakyat Banyuwangi sudah tak percaya pada elite lama, dan nampaknya berupaya untuk melahirkan elite baru.

Kemunculan elit baru ini baru terjadi dari sisi demand, sedangkan dari sisi suplai kepemimpinan baru dalam system politik di tanah air sekarang masih sangat tergantung dengan partai-partai politik.  

Laporan: Riansyah, Giono dan Bam MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here